Kamis, 26 Februari 2015

Pertama-tama saya mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada perkataan-perkataan atau kalimat atau kata-kata yang salah ataupun yang kurang berkenan dihati anda. Disini saya mencoba untuk memberikan ataupun menambahkan masukan-masukan atau tambahan pengetahuan dalam kehidupan ini sejauh yang saya tahu untuk menambah wawasan pikiran anda yang juga bisa digunakan sebagai salah satu prinsip dalam kehidupan anda jika anda mau, kalau tidak mau juga tidak apa. Dan dibawah ini adalah beberapa point-point kehidupan yang ingin saya sampaikan, semoga bisa membantu anda dalam menjalani hidup ini.


NB: Isi dari blog saya ini, mungkin bisa berubah sewaktu-waktu jika ada yang perlu di edit atau di edit kembali. Dan ada kemungkinan isi pelajaran-pelajaran hidup yang ada di bawah ini sifatnya acak, maksud saya bisa jadi nomor satu dan nomor lainya tidak berhubungan sama sekali. Karena bagi saya susah untuk selalu mengurutkan ataupun menghubungkan satu dengan lainya, maka dari itulah saya kemas dalam bentuk Sekilas info 1, Sekilas info 2, dan seterusnya...

Sekilas info 1
Arti kehidupan adalah berawal hingga berakhirnya perjalanan waktu seseorang yang dihiasi oleh suka dan duka yang dibatasi oleh kematian.

Sekilas info 2
Takdir adalah segala sesuatu yang terjadi yang disebab-utamakan oleh Tuhan.
Nasib adalah segala sesuatu yang terjadi yang disebab-utamakan oleh manusia.

Sekilas info 3
Janganlah menyalahkan Tuhan dalam situasi apapun, walaupun dalam hatimu, apalagi dalam mulutmu, minta ampunlah jika engkau pernah menyalahkan Tuhan. Namun bagi orang-orang yang benar-benar beriman, mereka percaya bahwa Tuhan itu tidak pernah bersalah apapun alasanya.

183 komentar:

  1. sekilas info...
    *tentang TriTunggal

    Kalau menurut saya pribadi,
    TriTUNGGAL adalah Tiga Kapasitas-Keilahian yang berbeda, namun tetap TUNGGAL dalam Kualitas Keilahian.

    *jadi tentang Keilahian Tuhan Yesus

    Keilahian Tuhan Yesus adalah Tuhan dalam Kualitas Keilahian, tapi kalau dilihat dari Keseluruhan Kristus (sisi kemanusiaan dan sisi Keilahian) maka Kristus bukan Tuhan tapi Manusia Ilahi.

    jadi Sebutan Tuhan untuk Tuhan Yesus adalah untuk sisi Keilahian dalam Kualitas Keilahian Kristus bukan dalam sisi kemanusiaan Kristus

    ---

    sekilas info...

    dan Tuhan tetap Satu dalam arti Satu-satunya (tiada yang lain)

    karena Sebutan Tuhan untuk Tuhan Yesus juga Sebutan Tuhan untuk Tuhan RohKudus, mempunyai inti arti yang berbeda dengan SEBUTAN Tuhan untuk Allah Bapa.

    ---

    sekilas info...
    #karena Sebutan Tuhan untuk Tuhan Yesus juga Sebutan Tuhan untuk Tuhan RohKudus, mempunyai inti arti sebagai:
    *Keilahian Yang Datang dari KEILAHIAN Bapa.

    #sedangkan SEBUTAN Tuhan untuk Allah Bapa, mempunyai inti arti sebagai:
    *KEILAHIAN Yang Mendatangkan Keilahian Tuhan Yesus juga Yang Mendatangkan Keilahian Tuhan RohKudus.

    ---
    sekilas info...
    jika saya menyebut Tuhan Yesus, maka saya tidak berbicara tentang sisi kemanusiaan Kristus.

    ---
    sekilas info...
    salah satu bukti bahwa Kualitas Keilahian Tuhan Yesus Tunggal dengan Kualitas Keilahian Allah Bapa adalah seperti ayat dibawah ini:

    21:22 Dan aku tidak melihat Bait Suci di dalamnya; sebab Allah, Tuhan Yang Mahakuasa, adalah Bait Sucinya, demikian juga Anak Domba itu

    ---
    sekilas info...

    juga karena Kualitas Keilahian Tuhan Yesus Tunggal dengan Kualitas Keilahian Allah Bapa, maka Tuhan Yesuspun layak tuk disembah.

    1:6 Dan ketika Ia membawa pula Anak-Nya yang sulung ke dunia, Ia berkata: “Semua malaikat Allah harus menyembah Dia.”

    BalasHapus
  2. Sekilas info(1)
    bukti bahwa Tuhan itu tidak mungkin tidak ada :

    Adanya keteraturan pada peredaran benda-benda langit yang mempunyai orbit, yang beredar dengan teratur dengan tidak berbenturan, dan ini pasti ada yang mengaturnya, yaitu Dia, Tuhan atas segala makhluk.

    seperti juga peredaran matahari, bumi, bulan yang beredar secara teratur(seperti robot yang sudah diprogram oleh Sang Pencipta) hingga membentuk terjadinya siang dan malam untuk menandai hari-hari, bulan-bulan dan tahun-tahun.

    BalasHapus

  3. Sekilas info(2)

    dalam Alkitab, di kitab Kejadian 1:14, Tuhan atas segala makhluk menciptakan benda-benda penerang untuk menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun.

    Kejadian
    1:14 Berfirmanlah Allah: “Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun,

    BalasHapus
  4. Sekilas info(3)

    saya percaya, Kristus tidak pernah mendiskriminasi orang-orang ateis, dan Kristus juga mengasihi orang ateis, juga Kristus tidak pernah memaksa orang ateis, untuk percaya kepada Kristus.

    Tapi anda boleh mencoba untuk datang ke gereja bethany(yang sudah pernah saya buktikan) supaya anda membuktikan bahwa memang ada kedamaian hati yang luarbiasa dari Kristus, yang bisa mengurangi banyaknya beban pikiran anda, juga yang bisa membuat anda menangis bahagia, serta bisa mengisi kekosongan batin anda, dan anda tidak harus menjadi kristen.

    saya juga menghormati para ateis yang mau mendirikan kebajikan ataupun yang mau mencari kepuasan batin yang datang dari kebenaran Kristus.

    NB: Kristus malah membenci orang-orang benar yang merasa dirinya selalu sempurna dan yang merasa dirinya tidak lagi memerlukan pertobatan, padahal manusia pasti ada jatuh bangunya dalam menjalani hidup ini, tapi usahakanlah setidak-tidaknya, untuk lebih banyak bangunya dari pada jatuhnya dalam lahir dan batin, sambil dalam hati memohon pertolongan kepada Tuhan atas segala makhluk.

    BalasHapus
  5. Sekilas info(4)

    mungkin arti kehidupan adalah proses berawal hingga berakhirnya perjalanan waktu seseorang yang dibatasi oleh kematian yang dihiasi oleh suka dan duka, baik yang datangnya dari Tuhan atau dari manusianya sendiri.

    BalasHapus
  6. Sekilas info(5)

    biarlah imanmu tetap percaya pada Tuhan atas segala maklhuk walaupun seandainya logikamu mempunyai alasan untuk tidak percaya. Maka katakanlah dalam hatimu” Ya Tuhan atas segala makluk tolonglah hamba, yang saat ini tidak mampu untuk percaya.”

    BalasHapus
  7. Sekilas info(6)

    ujian Tuhan itu memang bisa mengguncangkan baik iman dan hati nurani kita, sampai-sampai kita berkata “ya Tuhan mengapa ini bisa terjadi padahal Engkau-kan Tuhan yang Baik.

    Maka ingatlah bahwa apa yang terbaik menurut kita belum-tentu seperti apa yang terbaik menurut Tuhan, dan jika kita masih ada pertanyaan-pertanyaan-kehidupan yang tidak bisa kita jawab, pastilah diakhirat nanti, kita bisa langsung tanya sama Tuhan atau mungkin melalui malaikat-Nya.

    BalasHapus
  8. Sekilas info(7)

    jadi yang terbaik adalah tetaplah berusaha untuk belajar dengan semampu-mampunya untuk menjadi orang yang tahu diri baik secara lahir maupun batin sambil memohon pertolongan-Nya, tapi seandainya Dia tidak menolong untuk menguji kita, maka tetaplah kita lebih mencintai Dia dari segalanya dan tetap beribadah kepada-Nya.

    BalasHapus
  9. Sekilas info(8)

    saya juga memakai logika untuk belajar memahami Tuhan dan segala hal tentang Tuhan juga saya tidak melarang orang melogika Tuhan dan segala hal tentang Tuhan dalam rangka belajar memahami Tuhan walaupun tidak mungkin sampai 100%, tapi bukan berarti Tuhan harus selalu dilogika, karena Tuhan tidak bisa dilogika secara terus-menerus juga karena Tuhan tidak mungkin dipahami manusia secara keseluruhan atau secara 100%(kecuali sebagianya saja)

    Dulu saya mengutamakan logika dalam memahami Tuhan, tapi sekarang saya mengutamakan iman dalam memahami Tuhan, tanpa mengabaikan logika.

    BalasHapus
  10. Sekilas info(9)

    iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.

    BalasHapus
  11. Sekilas info(10)

    beberapa contoh tentang gambaran iman adalah :

    1. Tetap percaya bahwa TUHAN ITU TIDAK PERNAH BERSALAH juga bahwa TUHAN ITU BUKAN TUHAN YANG JAHAT, walaupun ada bayi ataupun anak yang masih kecil yang menjadi korban bencana alam atau menderita sakit berat, atau cacat dan sebagainya, yang mengguncangkan hati nurani kita.

    2. Tetap percaya bahwa Tuhan itu tetap Tuhan Yang Maha Baik, walaupun kita dalam keadaan yang terburuk.

    3. Tetap percaya Tuhan itu Maha-Kuasa walaupun kejahatan semakin merajalela.

    4. Tetap percaya Tuhan itu Maha Adil, meski ada banyak ketidakdilan.

    5. dan seterusnya …

    BalasHapus
  12. Sekilas info(11)

    jadi baiklah kita sama-sama belajar untuk bersatu hati, untuk belajar lebih banyak menyenangkan hati Tuhan walaupun ada jatuh-bangunya, tanpa menutup mata dengan hal-hal lain yang memang perlu dilakukan, karena kita masih hidup didunia.

    saya menasihati, bukan selalu berarti bahwa saya lebih unggul dari kalian, saya tidak bermaksud untuk menggurui.

    saya sebagai manusia biasa, tidak bisa menjamin untuk selalu lebih baik dari kalian dalam seumur hidup, sayapun juga bisa jatuh, saya juga masih belajar dalam kehidupan ini, bahkan sebenarnya semua tokoh agamapun masih belajar, dihadapan Tuhan.

    Jadi marilah kita sama-sama saling menguatkan, bergandengan, menegur dengan kasih, tidak memperbesar perbedaan, saling mendukung dalam kebajikan, dan dalam semua kebaikan.

    BalasHapus
  13. Sekilas info(12)

    mungkin salah satu cara agar kita lebih mudah bersyukur pada Tuhan atas segala makhluk saat kita dalam keadaan terburuk, adalah dengan memikirkan yang lebih buruk dari yang kita alami.

    BalasHapus
  14. Sekilas info(13)

    menurut saya, sah-sah saja jika seseorang berbuat baik dan beribadah untuk mendapatkan berkat, untuk masuk surga, dan tujuan-tujuan lainya(asalkan tidak bertentangan dengan Firman-Tuhan ataupun hati nurani).

    Tapi tujuan-utama kita dalam hati kita harus tetap sama, yaitu belajar menyenangkan hati Tuhan atas segala makhluk yang didasar-utamakan oleh cinta kita yang tak-bersyarat pada Tuhan atas segala makhluk, even in long suffering.

    BalasHapus
  15. Sekilas info(14)

    mungkin arti takdir adalah segala sesuatu yang terjadi yang disebab-utamakan oleh Tuhan.

    sedangkan arti nasib adalah segala sesuatu yang terjadi yang disebab-utamakan oleh manusia.
    *contohnya:
    bencana banjir, yang dikarenakan ulah manusia dimana banyak pohon ditebangi, juga karena ulah manusia dimana banyak sampah yang dibuang sembarangan oleh manusia, sehingga membuntu got, juga arus sungai, hingga mengakibatkan banjir.

    BalasHapus
  16. Sekilas info(15)
    “opini saya tentang kehidupan”

    memang benar bahwa segala sesuatu terjadi karena seizin Tuhan,

    tapi bukan berarti segala sesuatu terjadi karena kehendak Tuhan.

    saya percaya ada perizinan Tuhan yang dikehendaki, tapi ada perizinan Tuhan yang sebenarnya tidak dikehendaki atau yang sebenarnya tidak 100%disetujui, mengingat Tuhan telah memberi manusia, kebebasan untuk memilih apakah mengikuti kehendaknya sendiri atau mengikuti kehendak Tuhan. (supaya kita jangan selalu menyalahkan Tuhan)

    BalasHapus
  17. Sekilas info(16)

    Tuhan telah memberikan kebebasan pada manusia dengan harapan agar manusia bisa mempergunakan kebebasan itu dengan bijak, bukan dengan kebebasan yang tanpa batas yang sama dengan tanpa hukum atau tanpa aturan.

    mungkin banyak manusia lupa bahwa Tuhan sebenarnya tidak hanya memberi kebebasan saja, tapi Tuhan juga telah memberikan peringatan, sebagai baju bagi kebebasan kita,
    artinya bahwa saat kita menggunakan kebebasan itu, maka sudah seharusnya kita mengingat hukuman-Tuhan yang menanti apabila kita menyalahgunakan kebebasan itu.

    maka kebebasan yang kita pakai itu, akan dituntut pertanggungjawabanya nanti, di persidangan Ilahi, dimana semua manusia dikumpulkan dari segala penjuru bumi dan tak seorangpun bisa berbohong, ataupun bersaksi dusta.

    BalasHapus
  18. Sekilas info(17)

    rencana Tuhan memang selalu menjadi kenyataan, tapi harapan Tuhan belum tentu menjadi kenyataan, karena manusia yang telah diberi kebebasan oleh Tuhan, lebih sering mengingat gadget, dari-pada mengingat Tuhan.

    BalasHapus
  19. Sekilas info(18)

    ada hambaTuhan yang mendapat penglihatan, bahwa ternyata nanti, di akhir dari akhir zaman, saat ada pengangkatan, ternyata ada orang Islam yang juga diangkat ke sorga.

    BalasHapus
  20. Sekilas info(19)
    “cerita santai (dongeng), {own version}”

    seandainya cicak bisa bicara, mungkin cicak itu akan bertanya: “Ya Tuhan, Engkau kok nggak adil ama aku, Engkau nggak CS deh ama aku, soalnya aku kan, nggak Engkau beri sayap, tapi mangsaku, malah Engkau beri sayap?”

    Lalu Tuhan menjawab: “Karena didalam dirimu, telah kutanamkan benih yang luarbiasa yaitu semangat juang yang luiarbiasa yang berkobar untuk bertahan hidup, karena itulah, kau tidak perlu Kuberi sayap, lagi pula, kalau hewan bersayap bisa memakan mangsa yang bersayap pula, itu kan hal biasa. Tapi kamu luarbiasa, karena kamu bisa memakan mangsa yang bersayap, padahal kamu tidak bersayap”

    BalasHapus
  21. Sekilas info(20)

    mungkin ada orang yang berkata dalam hatinya:”Ya Tuhan, rasanya penderitaanku ini tiada berakhir, padahal aku melakukan kebenaran ataupun Firman-Mu”.

    maka dari itu, saya ingin mengingatkan kata-kata penghiburan buat anda yaitu bahwa:

    penderitaan yang kita alami tidak ada apa-apanya dibandingkan kebahagiaan dan nikmatnya sorgawi, karena itu janganlah patah asa apalagi bunuh diri, namun tetaplah berkobar semangat juang menjalani hidup ini yang didasari juga dengan kejujuran yang dikawal oleh kearifan, karena kejujuran dijaman ini, tidak bisa berdiri sendiri, tapi harus digandeng dengan kearifan, agar kejujuran anda tidak dipermainkan oleh orang lain, juga tidak menjadi bulan-bulanan orang lain

    BalasHapus
  22. Sekilas info(21)

    bagi yang tergerak hatinya untuk menambah doa dipagi hari, mungkin nggak ada salahnya jika anda berkata dalam hatimu: “Ya Tuhan atas segala makhluk, biarlah Engkau yang lebih menguasai lahir dan batinku dan paksalah hamba menuju jalan-Mu, jika hamba bebal dihadapan-Mu”.

    BalasHapus
  23. Sekilas info(22)

    mungkin ada orang yang berkata dalam hatinya: “mengapa pada umumnya, orang jahat itu diberi umur panjang oleh Tuhan”

    *mungkin jawabanya adalah :

    karena Tuhan sedang memberi waktu bagi orang jahat itu, untuk bertobat,

    tapi apabila orang jahat itu tidak-tahu-diri kalau dirinya diberi waktu-tobat oleh Tuhan,

    maka berarti Tuhan sedang menunggu orang jahat itu, agar bertambah-tambah dosanya hingga dosa orang jahat itu menjadi semakin banyak-sekali dan menjadi semakin layak untuk dimasukan ke neraka yang paling berat hukumanya.

    BalasHapus
  24. Sekilas info(23)

    memang yang paling sulit dalam hidup kerohanian, adalah ketika kita belajar menerima kedaulatan-Tuhan juga ketika Tuhan sendiri, dengan sengaja tidak mempercayakan diri-Nya sebagai Tuhan yang baik.(ini termasuk ujian tingkat tinggi).

    BalasHapus
  25. Sekilas info(24)

    bagi saya, Kedaulatan-Tuhan(perbuatan-perbuatan-Nya), berada diatas segala kebenaran juga bahkan diatas firman-Nya bahkan-lagi diatas kebenaran hatinurani, artinya bahwa ketika Tuhan memandang perlu, untuk melakukan manuver-manuver yang tidak biasanya, maka bagi saya, Dia tetap berhak melakukan itu. Karena itu jugalah saya pernah sampai bertanya-tanya kenapa mengapa Tuhan seolah melanggar firman-Mu sendiri.

    dan bagi saya Dia juga berhak menentukan saya dineraka, maka seandainya Dia menentukan saya dineraka dari sejak saya dilahirkan, maka saya cuma minta satu hal saja, yaitu supaya Tuhan tetap mengizinkan saya untuk mencintai-Nya.

    BalasHapus
  26. Sekilas info(25)

    Tuhan itu, terlalu benar untuk disalahkan, terlalu suci untuk berdosa, juga terlalu sempurna untuk dikambinghitamkan.

    Ya Tuhan atas segala makhluk, Engkaulah yang selalu benar dan yang paling benar, Engkaulah yang selalu suci dan yang paling suci, juga Engkaulah yang selalu sempurna dan yang paling sempurna,

    biarlah segala lidah mengaku bahwa Engkaulah yang paling layak dimuliakan dan biarlah segala makhluk sujud gemetar dihadapan-Mu.

    BalasHapus
  27. Sekilas info(26)

    kadang saya berpikir, mengapa ada bayi-bayi ataupun anak-anak kecil (yang masih belum bisa membedakan mana yang baik dan mana yang jahat), tapi mereka harus mengalami kematian dalam kandungan, kematian karena bencana, kematian tragis(kematian yang tidak lazim), penderitaan jasmani yang begitu berat, penyiksaan dan lain sebagainya yang bisa mengguncangkan hati nurani kita, tapi saya percaya bahwa Tuhan atas segala makhluk telah menyediakan penghiburan khusus dan penyambutan khusus bagi mereka, dan mereka akan ditempatkan ketempat yang teristimewa disorga dalam taraf manusia, bahkan mungkin saja, mereka akan ditempatkan didekat Takhta Tuhan.

    BalasHapus
  28. Sekilas info(27)

    mungkin ada orang yang bertanya dalam hatinya, mengapa Tuhan seolah tega mengambil orang yang saya sayangi.

    bisa jadi jawabanya adalah sebagai berikut :

    1. karena, sebelum orang itu terhanyut oleh arus dunia yang mengakibatkan dia menuju ke neraka, maka Tuhan berinisiatif untuk mengambil dia dahulu, mumpung orang itu masih layak ditempatkan disorga.

    2. mungkin anda telah mendewakan orang itu dalam hati anda.

    3. mungkin dengan adanya orang itu, anda sering menunda ataupun membatalkan waktu beribadah.

    4. mungkin dalam hati anda, anda lebih condong kepada orang itu dari pada kepada Tuhan.

    5. mungkin Tuhan mempunyai rencana lain yang masih perlu kita gali, dengan dasaran pikiran yang positif kepada Tuhan, sambil memohon bimbingan-Nya.

    NB: bisa jadi salah satu jawaban diatas menjadi salah satu jawaban dalam persoalan kita yang lain, agar kita jangan menyalahkan Tuhan, walaupun dalam hati.

    BalasHapus
  29. Sekilas info(28)

    kadang kita memang tidak bisa menghindari adanya perbedaan tipis yang memang sulit untuk dibedakan,

    saking tipisnya perbedaan itu, kadang hal itu mungkin bisa digambarkan sebagai “serupa tapi tak sama”,

    dan serupa tapi tak sama itu, mungkin bisa dicontohkan seperti “do tinggi dan do rendah”, sama-sama ber-nada do tapi berbeda oktaf.

    BalasHapus
  30. Sekilas info(29)

    minyak dan air berbeda, tapi mereka sama-sama termasuk zat cair.

    BalasHapus
  31. Sekilas info(30)

    kadang dalam pikiran saya terbersit pertanyaan,

    seandainya hanya ada dua pilihan antara Tuhan yang bertindak sewenang-wenang, dan iblis yang bertindak sewenang-wenang, mana yang saya pilih?

    maka saya akan tetap memilih Tuhan yang bertindak sewenang-wenang.

    Karena kalau Tuhan bertindak sewenang-wenang, saya percaya Dia pasti bertanggungjawab(walaupun seandainya saya tidak melihat pertanggung-jawaban Tuhan didunia ini).

    BalasHapus
  32. Sekilas info(31)

    terang dan gelap tidak bisa bersatu, kecuali dalam hati manusia.

    Karena itu berjuanglah sebisa mungkin sembari memohon pertolongan-Nya, supaya terang yang ada padamu bisa menjadi lampu untuk jalan-jalanmu.

    BalasHapus
  33. Sekilas info(32)

    Imamat 17
    17:7 Janganlah mereka mempersembahkan lagi korban mereka kepada jin-jin, sebab menyembah jin-jin itu adalah zinah. Itulah yang harus menjadi ketetapan untuk selama-lamanya bagi mereka turun-temurun.

    BalasHapus
  34. Sekilas info(33)

    kalau ada mereka yang mengatakan semua agama itu sama,

    mungkin yang dimaksudkan adalah dalam hal, sama-sama mendirikan kebajikan.

    jadi mereka memandang dalam sudut pandang yang pada umumnya, atau secara garis besar yang dalam salah satu tujuan yang sama.

    BalasHapus
  35. Sekilas info(34)

    janganlah kita mempunyai mental untuk hanya mau, menerima yang enak-enak saja dari Tuhan,

    namun seharusnya, kita juga mau belajar, untuk menerima apa-apa yang tidak enak dari Tuhan, baik secara lahiriah maupun batiniah dalam seumur hidup kita,

    dan inilah yang seharusnya juga, menjadi bagian dari inti pengajaran agama oleh para pemuka-pemuka agama diseluruh dunia.

    BalasHapus
  36. Sekilas info(35)

    kalau kita teringat bahwa Tuhan itu Maha-Kasih,

    maka seharusnya, kita juga mengingat bahwa Tuhan juga Maha Adil,

    yang nantinya, akan membalaskan manusia menurut perbuatanya.

    Agar kita tidak lupa diri, dihadapan-Nya

    BalasHapus
  37. Sekilas info(36)

    orang yang paling bodoh, adalah orang yang dalam hatinya mengira, bahwa dia bisa mempermainkan keselamatan, kebaikan, kasih juga pengampunan dari Tuhan, dan orang yang paling parah adalah orang yang menyalahgunakanya.

    BalasHapus
  38. Sekilas info(37)

    kalau kita hanya mengingat bahwa Tuhan itu Maha kasih, Maha Pengampun, Maha baik, maka hal ini bisa membuat kita terbuai dan tersesat.

    BalasHapus
  39. Sekilas info(38)

    kalau Tuhan itu Maha kasih, bukan berarti kita boleh tidak beribadah untuk seterusnya, juga bukan berarti Tuhan membolehkan kita berbuat apa saja dengan melanggar semua aturan atau hukum agama ataupun negara.

    BalasHapus
  40. Sekilas info(39)

    kalau Tuhan itu Maha Pengampun, itu bukan berarti kita selalu terhindar dari hukuman Tuhan.

    BalasHapus
  41. Sekilas info(40)

    kalau Tuhan itu Maha Baik, maka belum tentu Dia melakukan kebaikan seperti yang kita anggap,

    tapi memang kadang atau sering, kebaikan Tuhan itu tidak bisa kita logika.

    Contohnya, ada kisah nyata seperti dibawah ini:

    ketika hambaTuhan yang terkena kecelakaan dan kehilangan kakinya dan ketika hambaTuhan itu bertanya pada Tuhan “mengapa ini terjadi padaku”, lalu Tuhan menjawab “itulah yang terbaik”.

    Jadi dalam kisah nyata diatas, yang dimaksud Tuhan terbaik adalah menurut pandangan Tuhan, bukan terbaik menurut pandangan manusia.

    BalasHapus
  42. Sekilas info(41)

    mungkin di era akhir jaman ini, akan banyak iman-iman yang mulai tertidur, yang sudah mulai lelah untuk mempercayai keMaha-an Tuhan ketika dihadapkan dalam situasi ataupun kondisi, yang sering kali mengguncangkan iman, namun tetaplah juga untuk berjuang agar kita tetap berpikir positif pada Tuhan, terkhusus dalam situasi terburuk.

    BalasHapus
  43. Sekilas info(42)

    mungkin salah-satu PR terbesar bagi para pemuka-pemuka agama diseluruh dunia adalah mengisi kekosongan pikiran para jemaah atau jemaat, agar mereka tidak menjadi generasi “penuduh Tuhan” yang selalu menyalahkan Tuhan dalam hati mereka.

    BalasHapus
  44. Sekilas info(43)

    semua kekayaan, kepandaian, kemampuan ataupun talenta, juga apa-apa yang bisa dibanggakan oleh manusia, adalah titipan Tuhan, karena itulah manusia tidak pantas menyombongkan dirinya.

    BalasHapus
  45. Sekilas info(44)

    jika Tuhan sendiri yang membuat perbedaan, maka siapakah yang mampu memecahkanya, kecuali Tuhan dan makhluk yang kepadanya Tuhan berkenan menyatakanya.

    BalasHapus
  46. Sekilas info(45)

    marilah kita sama-sama belajar untuk menyikapi perbedaan dengan bijak, agar Tuhan tidak menutup hati nurani kita juga agar Tuhan mau menambahkan rema kepada kita, sehingga kita bisa mengumpulkan serpihan-serpihan hikmah dari tirai-tirai yang berbeda

    BalasHapus
  47. Sekilas info(46)

    jika kita membiasakan diri bertanya untuk mencari tahu dan tidak untuk menyerang, maka akan ditambahkan kepadamu serpihan rema yang terpendam.

    BalasHapus
  48. Sekilas info(47)

    Tuhan itu memang unik, kadang Dia menyembunyikan rema dalam diri orang yang kita benci, bahkan pada orang yang kita anggap paling bejat(tapi bukan berarti Tuhan mendukung orang jahat) bahkan pula, kadang Dia memberkati kita dari orang yang kita tidak sukai.

    BalasHapus
  49. Sekilas info(48)

    jika kita bisa menahan diri untuk membenci, maka janganlah kita membenci, namun jika kita tidak tahan untuk membenci, maka janganlah terlalu membenci.

    BalasHapus
  50. Sekilas info(49)

    perbedaan itu bisa menjadi indah, seperti keindahan pelangi yang terdiri dari warna yang berbeda-beda, tapi itu tergantung bagaimana kita menyikapi perbedaan itu.

    BalasHapus
  51. Sekilas info(50)

    seperti pria dan wanita, mereka adalah dua dunia yang berbeda, tapi justru Tuhan menciptakan mereka untuk menjadi satu rumah-tangga dalam pernikahan. Jadi, walaupun mereka berbeda, maka bukan berarti mereka tidak bisa hidup berdampingan dalam keharmonisan, mungkin inilah juga yang menjadi salah-satu PR bagi kita, sebagai umat.

    BalasHapus
  52. Sekilas info(51)

    bagi yang tergerak hatinya, mungkin inilah beberapa contoh dalam menyikapi perbedaan:

    1. menjadikan perbedaan itu sebagai tambahan pengetahuan.
    2. menyikapi perbedaan itu dengan teguran kasih, dan tidak ada salahnya kita menambahkan kata maaf.
    3. menyikapi perbedaan itu dengan menghormati kebebasan untuk memilih apa yang dia percayai, karena salah satu yang terpenting dalam hal ini adalah bahwa kita sudah menyampaikan apa yang kita ketahui dan selebihnya adalah urusan Tuhan.

    BalasHapus
  53. Sekilas info(52)

    saya percaya bahwa ada saat-saatnya dimana ketidak-tulusan manusia, masih dimaklumi oleh Tuhan, seperti ketika kita sedang malas berdoa di pagi hari,

    namun karena kita berusaha untuk belajar menyenangkan hati-Tuhan,

    maka kita memaksakan diri untuk berdoa,

    dan saya percaya bahwa Tuhan masih mau menerima doa kita.

    karena banyak orang malas beribadah dengan alasan ketidak-tulusan hati, bahkan ada yang sampai 5 tahun tidak pernah beribadah sama sekali.

    BalasHapus
  54. Sekilas info(53)

    penderitaan memang bukan untuk dicari, tapi jika Tuhan menghadapkan kita pada penderitaan(baik lahiriah maupun batiniah), maka baiklah kita belajar untuk merelakan hati kita dan berserah pada-Nya (walaupun dalam keadaan yang terburuk) serta memohon pada-Nya agar ditambahkan kekuatan kita untuk melaluinya.

    BalasHapus
  55. Sekilas info(54)

    tidak ada seorangpun yang bisa tawar-menawar dengan Tuhan dalam hal orang itu akan dilahirkan dalam rupa yang bagus atau dalam rupa yang jelek, dalam keluarga yang kaya atau dalam keluarga yang miskin, juga dalam ras apa, ataupun dalam agama apa.

    kalau sekilas kita memandang sepertinya Tuhan itu egois, tapi tidak apalah.

    Karena bagi saya, tidak ada yang boleh egois selain Tuhan atas segala makhluk dan Dia masih berhak melakukan itu.

    BalasHapus
  56. Sekilas info(55)

    ketika aku memandang sinar mata bayi-bayi yang tidak berdosa dari semua agama, aku menjadi terharu, karena mereka bisa saja menjadi korban dari ke egoisan kita dalam perdebatan yang tidak sehat yang bisa menimbulkan api dendam, amarah antar agama yang berbeda sehingga bisa membuka peluang akan terjadinya lagi perang agama yang bisa menimbulkan korban-korban mereka yang tidak bersalah termasuk anak-anak kecil dan bayi-bayi yang tidak berdosa yang bisa saja mati karena terkena bom akibat perang agama. karena itulah maka janganlah kita terfokus untuk memperbesar perbedaan tapi terfokuslah untuk bagaimana kita tetap bisa hidup rukun walaupun berbeda prinsip atau kepercayaan.

    BalasHapus
  57. Sekilas info(56)

    kadang orang kaya itu tidak seperti yang kita pikirkan karena orang kaya itu bisa jadi mengalami hal-hal seperti dibawah ini:

    1. mereka tidak akan benar-benar menemukan sahabat sejati.
    2. mungkin hidup mereka jarang ada damai karena sering ada pertengkaran tentang hak waris dalam keluarganya.
    3. mereka sering tidak tenang hatinya karena banyak yang mengincar hartanya.
    4. mereka menjadi sering gelisah dan kurang tidur karena memikirkan uang dan hartanya yang begitu banyak.

    BalasHapus
  58. Sekilas info(57)

    tapi orang-orang kaya itu masih mempunyai peluang untuk masuk surga, jika orang kaya itu menjadi orang kaya yang bijaksana.

    orang kaya yang bijaksana adalah orang kaya yang mau memberikan sebagian hartanya kepada orang-orang yang memang benar-benar memerlukan, seperti orang miskin, yatim piatu, gelandangan dan sebagainya dengan tidak mengabaikan ibadah.

    BalasHapus
  59. Sekilas info(58)

    orang yang tampan tidak akan pernah disebut tampan kalau tidak ada orang yang jelek, demikian juga orang yang cantik.

    jadi sebenarnya orang yang tampan dan orang yang cantik seharusnya berterimakasih kepada orang yang jelek, karena orang yang jelek itu ikut berjasa atas sebutan mereka.

    BalasHapus
  60. Sekilas info(59)

    orang yang tampan dan orang yang cantik memiliki kecenderungan yang lebih besar untuk tidak setia pada pasanganya, sedangkan orang yang jelek mempunyai kecenderungan yang lebih kecil untuk tidak setia pada pasanganya.

    jadi masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan.

    BalasHapus
  61. Sekilas info(60)

    semua agama juga mempunyai kelebihan masing-masing, tapi adalah tidak bijak jika kita mencari-cari kelemahan atau kekurangan agama lain.

    BalasHapus
  62. Sekilas info(61)

    mungkin orang yang paling banyak dimaklumkan dosanya, adalah orang-orang yang cacat, karena mereka menderita seumur hidup.

    BalasHapus
  63. Sekilas info(62)

    mungkin ada orang yang berkata dalam hatinya

    “mengapa harus ada kematian yang tragis bagi orang-orang yang sungguh-sungguh pada Tuhan”.

    mungkin jawabanya adalah

    dengan kematian yang tragis itu, maka orang itu sedang diberi kesempatan oleh Tuhan untuk membayar harga dengan cara yang singkat dan juga untuk mempercepat orang itu menuju tingkatan surga yang lebih tinggi..

    BalasHapus
  64. Sekilas info(63)

    marilah kita sama-sama juga belajar untuk tetap lebih mencintai Tuhan dari segalanya, walaupun jika seandainya:

    1. Tuhan lebih memberkati orang yang kita benci.
    2. Tuhan tidak selalu melindungi kita.
    3. Tuhan tidak selalu menolong kita.
    4. Tuhan memberi hikmat ataupun kemampuan lebih, kepada orang yang lebih muda dari kita.
    5. dan sebagainya.

    BalasHapus
  65. Sekilas info(64)

    mungkin ada baiknya kalau kita memikirkan semua yang terburuk yang bisa saja terjadi pada kita, untuk mempersiapkan mental kita, apabila seandainya Tuhan dengan tiba-tiba, menghadapkan kita, pada apa yang paling kita takutkan terjadi,

    supaya apabila kita kecewa pada-Nya, paling tidak, kita tidak terlalu kecewa pada-Nya,

    dan semoga kita tidak kecewa pada-Nya dan tetap setia pada-Nya.

    karena kesetiaan yang Tuhan tuntut adalah kesetiaan sampai akhir, walaupun dalam situasi yang terburuk sekalipun.
    —————-

    BalasHapus
  66. Sekilas info(65)

    agar kita tidak hanyut dalam kesombongan,

    mungkin ketika kita melihat orang yang kita anggap lebih berdosa dari kita, kita bisa menanamkan pikiran yang seperti ini:

    seandainya aku menjadi orang itu, belum tentu aku lebih baik dari orang itu(tapi bukan berarti dalam hati kita, kita mendukung perbuatan dosa orang itu).

    BalasHapus
  67. Sekilas info(66)

    kalau ada orang yang rajin beribadah tapi perbuatanya tidak terpuji, maka ambilah perkataanya yang bisa membangun rohanimu, tapi janganlah meniru perbuatanya yang tidak patut ditiru dan janganlah menjadi jera beribadah karena melihat orang yang seperti itu tapi lihatlah kebenaran Tuhan.

    BalasHapus
  68. Sekilas info(67)

    mungkin ada orang yang bertanya dalam hatinya..

    “mengapa Tuhan menciptakan manusia yang bisa jatuh dalam dosa”

    mungkin jawabanya adalah:

    yang jelas bukan berarti Tuhan mendukung dosa, tapi supaya manusia lebih melihat kebenaran Tuhan yang selalu benar dan yang paling benar, juga agar manusia jangan berkata bahwa dirinya bisa menjamin untuk selalu benar dalam lahir dan batinya dalam seumur hidupnya.

    NB: memang orang benar itu ada, namun orang yang selalu benar(dalam batinya) itu tidak ada.

    BalasHapus
  69. Sekilas info(68)

    aku bersyukur ternyata Kristus juga mau memperdengarkan suara-Nya pada orang yang mungkin tidak pernah dilirik oleh orang lain yaitu seorang penjual air, seperti yang saya pernah lihat dalam kisahnyata solusi di tv, dan dalam kisahnyata lain, Kristus mau menampakan dirinya kepada pemulung-pemulung dan menyembuhkan sakit mereka, ini pernah terjadi disurabaya.

    BalasHapus
  70. Sekilas info(69)

    jika kita sedang digoda oleh kesombongan rohani dalam hati, maka cepat-cepatlah meminta ampunan-Nya, sebelum Tuhan mengurangi kekuatan kita sehingga kita jatuh dalam pencobaan yang seharusnya kita bisa melaluinya.

    BalasHapus
  71. Sekilas info(70)

    janganlah kita menjadi ahli hukum untuk memutarbalikan hukum, dan jika demikian yang terjadi, maka dosa kita bisa dilipat gandakan oleh Tuhan.

    BalasHapus
  72. Sekilas info(71)

    ketika dosa sedang mengintip, maka cepat-cepatlah minta pertolongan Tuhan sambil berusaha menghindari dosa juga berusaha menghindari kesempatan berbuat dosa.

    BalasHapus
  73. Sekilas info(72)

    setia kawan itu perlu, tapi kalau kita tetap membela mati-matian kawan kita padahal dia jelas-jelas salah, maka kesetiakawanan kita adalah kesetiakawanan yang tidak sehat.

    BalasHapus
  74. Sekilas info(73)

    kadang atau sering, dalam hidup ini, bisa saja terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi, namun tetaplah belajar bersyukur dalam hatimu, baik dalam suka maupun duka.

    BalasHapus
  75. Sekilas info(74)

    dalam menjalani hidup ini, memang ada jatuh bangunya, tapi usahakanlah setidak-tidaknya, agar lebih banyak bangunya dari pada jatuhnya, sambil dalam hati, memohon tuntunan-Nya.

    BalasHapus
  76. Sekilas info(75)

    memang ada kalanya Tuhan membiarkan kita berjuang sendiri, seperti perjuangan ulat untuk keluar dari kepompongnya, agar kita melakukan apa yang menjadi bagian kita,

    karena kalau semua-semua Tuhan yang melakukan, lalu kapan kita melakukan bagian kita.

    BalasHapus
  77. Sekilas info(76)

    jika buku diibaratkan manusia,

    kadang buku itu,

    sampulnya jelek isinya juga jelek, kadang sampulnya jelek isi tidak jelek,

    kadang juga,

    sampulnya bagus isinya juga bagus tapi terkadang sampulnya bagus isinya tidak bagus.

    BalasHapus
  78. Sekilas info(77)

    ada pengampunan yang tidak perlu disertai hukuman, tapi ada pengampunan yang harus disertai hukuman untuk menimbulkan efek jera.

    BalasHapus
  79. Sekilas info(78)

    ada kata maaf yang bisa diterima saat itu juga, tapi ada kata maaf, yang membutuhkan waktu, untuk bisa menerimanya,

    semoga Tuhan menambahkan kesabaran hati.

    BalasHapus
  80. Sekilas info(79)

    janganlah kita suka menunda-nunda beribadah, supaya jangan sampai Tuhan dengan terpaksa, mengeluarkan cambuk-Nya untuk untuk mendisiplinkan kita.

    BalasHapus
  81. Sekilas info(80)

    ada kisah kesaksian nyata dari orang yang suka menunda-nunda untuk meluangkan waktu buat Tuhan karena dia orang sibuk, lalu akhirnya dia mendapat kecelakaan dan dibawa kerumah sakit, lalu sadarlah dia, bahwa tiba-tiba dia mepunyai banyak waktu luang untuk berdoa, tapi dirumah sakit.

    BalasHapus
  82. Sekilas info(81)

    luangkanlah waktu setiap hari untuk Tuhan, karena manusia tidak tahu kapan ia akan di panggil, karena diera akhir jaman ini, kemungkinan besar, akan lebih banyak kematian yang tidak disangka-sangka.

    BalasHapus
  83. Sekilas info(82)

    janganlah kita berkata dalam hati, aku akan bertobat kalau aku sudah tua nanti, (sedangkan manusia tidak tahu kapan ajal menanti).

    Karena maut itu, tidak pernah pandang bulu, apakah engkau masih muda atau tua, apakah engkau sedang sehat atau sakit, maka berlombalah untuk mengumpulkan perbekalan yang abadi selagi kita hidup dalam dunia yang fana ini.

    BalasHapus
  84. Sekilas info(83)

    Tuhan tidak pernah menerima pertobatan yang direncanakan, ataupun pertobatan yang hanya dimulut.

    Tapi Tuhan menerima pertobatan yang keluar dari hati dan terwujud dalam perbuatan yang secara terus-menerus.

    BalasHapus
  85. Sekilas info(84)

    mungkin ada orang bertanya dalam hatinya

    “untuk apa Tuhan menciptakan manusia”

    mungkin jawaban saya adalah:

    Tuhan mempunyai tujuan utama dan tujuan lainya, dalam menciptakan manusia.

    dan tujuan utama Tuhan dalam hal menciptakan manusia adalah

    agar manusia menjadi penyembah-penyembah yang benar dan tetap setia walau dalam suka dan duka, terkhusus dalam duka, karena penyembahan manusia bisa lebih tinggi tingkatanya dibanding dengan penyembahan malaikat.

    mungkin inilah tujuan lainya dalam hal Tuhan menciptakan manusia yaitu :

    1. untuk memelihara bumi, supaya bumi ini ada yang merawatnya.

    2. agar manusia mendapat kesempatan untuk bisa naik tingkat atau level berikutnya dalam tingkatan sorga yang hanya bisa ditentukan melalui kehidupan manusia didunia, tapi itu tergantung manusia itu sendiri.

    3. untuk mengerjakan PR rohani (agar kita melakukan bagian kita) yang juga didasari oleh kebijaksanaan (dalam menghadapi perbedaan yang sudah Tuhan gariskan) juga kearifan (dalam menelaah dan melakukan Firman-Nya), dan PR jasmani (agar manusia tidak malas) untuk tetap berusaha dengan sebisa mungkin dalam segala kebaikan dengan tidak mengabaikan hal-hal lainya yang memang perlu dilakukan karena kita masih hidup dibumi ini, asalkan dengan cara yang baik dan benar dengan semampu-mampunya yang juga tidak bertentangan dengan Firman-Nya juga hatinurani.

    4. (untuk ateis), agar mereka, dengan semaksilmal mungkin, melakukan apa-apa yang tidak bertentangan dengan hati nurani sambil mencari siapakah yang menciptakan dunia ini, yang adalah Tuhan atas segala makhluk dan berusaha untuk mempercayai-Nya, juga berusaha menjadi orang yang beragama.

    5. untuk menikmati kesenangan dunia dengan sewajarnya dan secukupnya juga dengan rasa tahu diri, juga tetap berusaha juga untuk belajar menyenangkan hati-Nya, agar kita tidak hanya menyenangkan diri sendiri saja. Dan juga agar kita tetap mengingat bahwa didunia ini tidak hanya ada kesenangan, agar kita mempersiapkan mental kita untuk hal ini, karena hanya disorgalah terdapat kesenangan yang terus-menerus.

    6. dan sebagainya

    BalasHapus
  86. Sekilas info(85)

    jalan keselamatan itu seperti pintu yang sempit karena itulah keselamatan itu butuh perjuangan bahkan dalam lahir dan batin.

    jadi keselamatan itu butuh perjuangan, dan keselamatan itu tidak semudah mengedipkan mata ataupun membalikan tangan.

    maka janganlah para pengkotbah membuat seolah keselamatan itu mudah didapat dengan tidak perlu perjuangan, sehingga para jemaat menjadi meremehkan atau menggampangkan akan keselamatan itu, jika ini terjadi maka Tuhan juga akan menuntut pertanggung-jawaban dari para pengkotbah itu.

    BalasHapus
  87. Sekilas info(86)

    kalau ada orang kristen yang bisa menjadi terang dihadapan orang lain tapi tidak bisa menjadi terang didalam rumahnya sendiri, maka terang orang itu adalah terang yang palsu

    ambil saja petuahnya yang bisa menambah kerohanianmu tapi jangan meniru perbuatanya yang tidak pantas menjadi teladan.

    BalasHapus
  88. Sekilas info(87)

    kalau anda tergolong orang yang sibuk dalam pelayanan, maka tetaplah menyisihkan waktu untuk keluarga anda, karena jangan sampai keluarga anda terbengkalai atas nama pelayanan.

    BalasHapus
  89. Sekilas info(88)

    janganlah menjual seluruh hartamu atau memberi semua uangmu, kecuali engkau memang mendapat petunjuk tanda-tanda Ilahi yang tidak bisa dibantah.

    BalasHapus
  90. Sekilas info(89)

    Tuhan tidak pernah melarang orang untuk menjadi kaya, asalkan dengan cara yang halal dan menjadi orang kaya yang bijaksana.

    Tapi yang Tuhan larang adalah keterikatan hati yang berlebihan terhadap harta atau uangnya yang banyak itu.

    BalasHapus
  91. Sekilas info(90)

    kita boleh saja mengagumi, memuji, mencintai, menyayangi apa saja dan siapa saja, asalkan tidak keluar dari Firman-Nya, dengan cara yang benar, juga pada porsinya dan jangan sampai semua itu melebihi apa yang kita lakukan untuk Tuhan.

    BalasHapus
  92. Sekilas info(91)
    “antara logika dan iman”

    sepertinya logika itu bisa dibilang unik, kadang ia bisa menjadi kawan tapi kadang ia bisa menjadi lawan dalam batin kita.

    tapi kita boleh saja membuat logika sebagai partner dalam hidup kita, sepanjang logika itu tidak menyudutkan Tuhan dan segala hal tentang Tuhan.

    Tapi jika logika kita sedang menyudutkan Tuhan, maka saat inilah iman wajib berperan, dan biarkanlah iman yang lebih memimpin daripada logika,

    tapi tentu saja dengan iman yang didasar-utamakan oleh Tuhan atas segala makhluk yang kita cintai dengan tidak bersyarat sehingga sebagai manusia yang mempunyai rasa tahu diri pada-Nya,

    maka kita wajib untuk selalu berpikir positif padaNya walau dalam situasi yang paling mengguncangkan sekalipun.

    BalasHapus
  93. Sekilas info(92)

    kadang kita tidak mempunyai pilihan lain, untuk berbuat baik didepan orang,

    salah satu contohnya, seperti memberi uang kepada pengemis yang sudah tua, di depan banyak orang,

    tapi itu sebenarnya bukan masalah, selama dalam hati kita, kita tidak mempunyai niat untuk dilihat orang ataupun dipuji orang,

    demikian pula terhadap perbuatan-perbuatan baik yang lainya termasuk saat menjalankan ibadah.

    BalasHapus
  94. Sekilas info(93)

    alkitab mengatakan bahwa musuh orang kristen bukanlah orang Islam ataupun orang lain, karena musuh orang kristen bukan darah dan daging tapi iblis dan setan-setanya,

    tapi bukan berarti kita berhak meremehkan iblis dan setan-setan itu, karena hanya Tuhan-lah yang berhak meremehkan iblis dan setan-setan itu dan karena kita mengusir mereka dengan kekuatan Tuhan, bukan dengan kekuatan kita.

    BalasHapus
  95. Sekilas info(94)

    mungkin kadang atau sering kita suka meremehkan hal-hal kecil atau hal-hal sepele dalam hati kita,

    namun mungkin jarang kita menyadari bahwa dengan kebiasaan kita yang suka meremehkan hal-hal kecil atau hal-hal yang sepele itu, akan memperbesar kemungkinan bahwa hal itu, nantinya, bisa saja menjadi bumerang bagi kita sendiri.

    BalasHapus
  96. Sekilas info(95)

    janganlah juga, kita suka menghakimi orang lain dalam hati kita,

    karena bisa jadi, Tuhan sendiri yang akan membuat kita menjadi tidak lebih dari orang yang sering kita hakimi dalam hati,(agar kita rendah hati)

    bahkan lagi, tidak menutup kemungkinan, kalau kita, bisa menjadi lebih parah dari orang yang sering kita haikimi dalam hati.

    BalasHapus
  97. Sekilas info(96)

    biarlah kita juga sama-sama dengan sebisa-mungkin berusaha belajar untuk memupuk juga mempertahankan rasa tahu-diri baik dalam lahiriah maupun batiniah kita sampai seumur hidup kita, sambil memohon bantuan dan restu-Nya,

    yaitu rasa tahu-diri kepada segala makhluk, kepada diri-sendiri, kepada orang lain, kepada hati nurani, kepada agama, kepada kitabnya, juga rasa tahu-diri terhadap tanggungg-jawab, terhadap lingkungan, terkhusus terhadap Tuhan atas segala makhluk,

    yang juga didasari oleh rasa untuk siap menerima resiko, apabila seandainya Tuhan berkehendak lain, yang jauh bersebrangan dengan kehendak kita.

    agar jangan sampai Tuhan dengan terpaksa menambahkan takdir duka yang seharusnya tidak perlu kita tanggungg, untuk menghukum kita.

    BalasHapus
  98. Sekilas info(97)

    Tuhan memang melihat hati, tapi bukan berarti Tuhan tidak menilai perbuatan kita.

    karena bisa jadi banyak orang bisa-bisa tidak beribadah seterusnya dengan alasan Tuhankan melihat hati.

    BalasHapus
  99. Sekilas info(98)

    inti dalam perdebatan agama adalah bukan masalah menang atau kalah,

    tapi bagaimana kita bisa memberi tahu argumen kita dengan cara yang terbaik menurut iman masing-masing, yang juga didasari oleh kerendah-hatian.

    menang dalam perdebatan itu, boleh-boleh saja, asalkan dengan cara yang baik dan benar yang juga didasari oleh rasa rendah hati.

    tapi akan menjadi percuma, jika kita hanya menang dalam perdebatan, namun tidak menang dalam tanggung-jawab kita terhadap agama dan kitab kita masing-masing., ketika Hari Penghakiman telah tiba.

    jadi kita boleh saja bertujuan menang dalam perdebatan,
    tapi janganlah itu menjadi tujuan utama.

    semoga kita bersama, bisa menang dalam mempertanggung-jawabkan lahir dan batin kita, ketika Hari Penghakiman telah tiba.

    BalasHapus
  100. Sekilas info(99)

    bagi yang suka ke sarang walet, anda harus memakai masker, karena kalau tidak, dalam hidung anda, bisa ada ulat yang semacam belatung(tapi namanya ulat apa, saya lupa), ada kisah nyatanya di youtube.

    BalasHapus
  101. Sekilas info(100)

    kita boleh berharap, (asalkan baik dan benar), tapi jangan terlalu berharap, karena bisa jadi, ujung-ujungnya kita bisa menyalahkan Tuhan dalam hati.

    BalasHapus
  102. Sekilas info(101)

    ditolong Tuhan atau tidak ditolong Tuhan, seharusnya kita tetap percaya bahwa Tuhan sanggup menolong, inilah salah satu contoh iman yang benar.

    BalasHapus
  103. Sekilas info(102)

    menginginkan sesuatu itu boleh-boleh saja asalkan yang sewajarnya, tapi janganlah kita terlalu menginginkan sesuatu secara berlebihan, karena itu juga bisa menjadi berhala dihadapan-Nya. Maka dari itu, Tuhan biasanya justru dengan sengaja memperkecil kemungkinan itu terjadi, namun tetaplah beribadah dan setia sampai akhir pada-Nya, itu kalau anda memang mempunyai rasa cinta yang tanpa pamrih kepada-Nya. Jadi dikabulkan atau tidak dikabulkan kenginginan anda, maka tetaplah setia sampai akhir, inilah yang termasuk dalam kesetiaan yang sejati.

    BalasHapus
  104. Sekilas info(103)

    orang-orang yang termasuk memiliki makrifat, adalah orang-orang yang mau belajar merelakan hatinya untuk diobrak-abrik oleh Tuhan, walaupun mereka benar di mata Tuhan, seperti ayub(yang diakui kebenaranya oleh Tuhan sendiri). Karena Tuhan selalu lebih benar dari semua kebenaran kita, juga agar kita lebih rendah hati, inilah kerendah-hatian tingkat tinggi.
    --------------

    BalasHapus
  105. Sekilas info(104)

    janganlah kita fokus pada pertolongan Tuhan, karena hal itu, bisa membuat hati kita sering kecewa pada Tuhan. Tapi, biarlah dalam hati kita, kita tetap lebih memandang Tuhan dari pada berkat-Nya, dari pada janji-janjiNya, dari pada mujizat-Nya, dari pada pertolongan-Nya, bahkan dari pada surga-Nya.

    BalasHapus
  106. Sekilas info(105)

    biarlah kita tetap belajar setia sampai akhir kepada-Nya yang juga didasari oleh sikap hati yang benar, walaupun saat diberkati berlimpah-limpah juga walaupun pada saat yang sebaliknya, juga walaupun segala sesuatu terjadi seperti yang tidak kita inginkan. Karena ujian Tuhan bisa dalam bentuk apa saja, namun tetaplah hatimu mengagumi-Nya dan katakanlah dalam hatimu "TERPUJILAH TUHAN YANG SELALU BENAR".

    BalasHapus
  107. Sekilas info(106)
    #tentang penebusan dosa oleh Kristus
    *penebusan dosa oleh Kristus adalah penebusan dosa atas ikatan dosa kutuk terbesar.
    *penebusan dosa oleh Kristus hanya bisa diperoleh jika manusia telah bisa mempertanggungjawakan akhlak mereka kelak dihari penghakiman, agar mereka yang sudah pantas masuk surga, mereka tidak harus mencicipi neraka dulu.
    *penebusan dosa oleh Kristus bukanlah sertifikat untuk kebal dosa atau bukanlah perizinan pada manusia untuk berbuat dosa dengan seenaknya.
    *penebusan dosa oleh Kristus berlaku tidak hanya untuk orang Kristen dan tidak harus menjadi Kristen,
    *penebusan dosa oleh Kristus juga untuk semua manusia tanpa terkecuali, untuk semua agama termasuk umat Islam, aliran kepercayaan, bahkan atheis, asalkan mereka telah memantaskan diri dengan aklhak mereka yang juga berdasar hati nurani

    NB:
    -saya percaya, ketika mereka(nonkristen) mengingat statment bahwa Kristus mampu menyelamatkan seluruh dunia dari dosa kutuk hukum taurat, dan hati mereka diam(tidak membantah)maka hal itu secara otomatis sudah diperhitungkan Kristus sebagai pengakuan, walaupun tidak secara langsung, dan Kristus akan memasukan mereka yang pantas masuk kesurga(yaitu mereka nonkristen yang bisa mempertanggungjawabkan aklaknya terhadap agama,kitabsuci ataupun nurani) tanpa harus mencicipi neraka dulu.(disinilah fungsi penebusan Kristus atas kutuk hukum taurat)

    BalasHapus
  108. SekilasInfo(107)
    janganlah mencintai TUHAN karena apa yang DIA miliki, janganlah juga mencintai TUHAN karena apa yang sanggup DIA lakukan, tetapi tetaplah mencintai TUHAN walau DIA tidak memberi apa yang DIA miliki juga walau DIA tidak melakukan apa yang sangup DIA lakukan untuk kita, itulah cinta yang tidak menuntut balasan dari TUHAN, cinta yang bagaikan intan putih yang berkilau-kilauan.

    BalasHapus
  109. SekilasInfo(108)
    ada saat-saatnya TUHAN mengabulkan apa yang kita minta, namun ada saat-saatnya pula, bahwa TUHAN tidak mengabulkan apa yang kita minta, karena jika TUHAN selalu menuruti kehendak manusia, maka DIA bukan TUHAN, tapi pembantu alias (babu).

    BalasHapus
  110. SekilasInfo(109)
    Doa juga merupakan permohonan pada TUHAN dengan harapan agar kiranya TUHAN tergerak Hati-NYA untuk mengabulkan doa kita, namun doa bukanlah pengharusan untuk TUHAN supaya TUHAN harus mengabulkan doa kita, jadi janganlah kecewa pada-NYA ketika DIA tidak mengabulkan doa kita, karena kadang atau sering justru dengan tidak dikabulkanya doa kita maka itulah yang terbaik menurut TUHAN walau hal itu tidak terbaik menurut logika kita, namun tetaplah percaya bahwa TUHAN lebih mengetahui juga bahwa TUHAN selalu berniat baik walau kita tidak tahu apa maksud TUHAN dibalik semua itu.

    BalasHapus
  111. SekilasInfo(110)
    walaupun seandainya kita menderita bukan karena kesalahan kita padahal kita sungguh-sungguh dihadapan TUHAN, namun tetaplah percaya bahwa TUHAN selalu berniat baik walaupun menurut logika kita(saat kita dalam keadaan terburuk) TUHAN itu tidak baik. Karena menurut iman yang benar yaitu bahwa TUHAN itu tidak ada ketidak benaran didalam DIA.

    BalasHapus
  112. SekilasInfo(111)
    walaupun sesuatu terjadi tidak seperti yang kita inginkan, maka biarlah kita tetap percaya bahwa TUhan selalu berniat baik, walaupun kita tidak tahu alasanya mengapa ini terjadi.

    BalasHapus
  113. sekilas info(112)
    Tuhan pasti menolong,
    Tuhan pasti menolong, pada waktunya Tuhan(artinya tidak selalu menolong pada waktu yang manusia inginkan)dan Tuhan pasti menolong jika Tuhan memandang perlu.
    karena jika TUhan selalu menolong manusia maka manusia tidak akan pernah melakukan bagianya.

    BalasHapus
  114. ~ Sekilas Info 1 ...

    menurut pendapat pribadi saya,

    Yesus juga Rohkudus memang bisa disebut Bagian Allah (Belahan Diri Allah),

    jadi Yesus juga RohKudus bisa disebut Bagian Allah (kecuali dalam KualitasKeilahian)
    ----------------------------------------------------------

    karena jika saya katakan bahwa Keseluruhan Yesus juga Keseluruhan RohKudus adalah 100% Allah, maka saya salah

    demikian pula jika saya katakan,

    bahwa Keseluruhan Yesus juga Keseluruhan RohKudus adalah 100% bukan Allah, saya juga salah.
    (karena itu, Yesus juga RohKudus bisa disebut Bagian Allah, kecuali dalam KualitasKeilahian)

    -----------------------------------------------------------

    *mengapa bisa disebut Bagian Allah, karena Yesus juga RohKudus berasal dari Allah.
    *mengapa dalam hal KualitasKeilahian Yesus juga KualitasKeilahian RohKudus tidak bisa disebut Bagian Allah, karena KualitasKeilahian Yesus juga KualitasKeilahian RohKudus adalah KualitasKeilahian AllahBapa itu sendiri.

    jadi Yesus juga RohKudus memang bisa disebut Bagian Allah, tapi tidak sepenuhnya Bagian Allah.

    dan sebenarnya Sebutan Tuhan/Allah pada Yesus juga pada RohKudus itu disebabkan karena KualitasKeilahian Yesus juga KualitasKeilahian RohKudus adalah KualitasKeilahian AllahBapa itu sendiri, karena dalam KualitasKeilahian itu ada NAMA BAPA atau NAMA ALLAH atau YANG MAHA. Jadi berdasar Kualitas Keilahian, maka Yesus berhak mengklaim DiriNya sebagai atau yang disebut dengan Gelar-Gelar yang dipakai oleh AllahBapa. Jadi berdasar KualitasKeilahian YESUS juga berhak mengklaim DiriNya sebagai Tuhan, Yesus juga berhak menyamakan diriNya dengan Bapa. jadi Mereka ESA dalam KualitasKeilahian.

    Yohanes 10:29 Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapa pun, dan seorang pun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa.
    10:30 Aku dan Bapa adalah satu."

    Yohanes 14:9 Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.

    Yesaya 9:5 Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

    Yohanes 16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.
    16:28 Aku datang dari Bapa dan Aku datang ke dalam dunia; Aku meninggalkan dunia pula dan pergi kepada Bapa."
    16:29 Kata murid-murid-Nya: "Lihat, sekarang Engkau terus terang berkata-kata dan Engkau tidak memakai kiasan.
    16:30 Sekarang kami tahu, bahwa Engkau mengetahui segala sesuatu dan tidak perlu orang bertanya kepada-Mu. Karena itu kami percaya, bahwa Engkau datang dari Allah."
    16:31 Jawab Yesus kepada mereka: "Percayakah kamu sekarang?

    Wahyu 21:22 Dan aku tidak melihat Bait Suci di dalamnya; sebab Allah, Tuhan Yang Mahakuasa, adalah Bait Sucinya, demikian juga Anak Domba itu.

    Wahyu 1:8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

    (jadi karena Kualitas Keilahian Yesus juga KualitasKeilahian RohKudus adalah KualitasKeilahian AllahBapa itu sendiri, maka semua penyembahan yang ditujukan pada Tuhan Yesus ataupun pada Tuhan Rohkudus secara otomatis akan tertuju kepada AllahBapa).

    Tuhan Yesus memberkati

    BalasHapus
  115. ~ Sekilas Info 2 ...

    TUHAN juga mampu membagi Roh

    Kitab Bilangan
    11:16 Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Kumpulkanlah di hadapan-Ku dari antara para tua-tua Israel tujuh puluh orang, yang kauketahui menjadi tua-tua bangsa dan pengatur pasukannya, kemudian bawalah mereka ke Kemah Pertemuan, supaya mereka berdiri di sana bersama-sama dengan engkau.
    11:17 Maka Aku akan turun dan berbicara dengan engkau di sana, lalu sebagian dari Roh yang hinggap padamu itu akan Kuambil dan Kutaruh atas mereka, maka mereka bersama-sama dengan engkau akan memikul tanggung jawab atas bangsa itu, jadi tidak usah lagi engkau seorang diri memikulnya.
    11:18 Tetapi kepada bangsa itu haruslah kaukatakan: Kuduskanlah dirimu untuk besok, maka kamu akan makan daging; sebab kamu telah menangis di hadapan TUHAN dengan berkata: Siapakah yang akan memberi kami makan daging? Begitu baik keadaan kita di Mesir, bukan? -- TUHAN akan memberi kamu daging untuk dimakan.
    11:19 Bukan hanya satu hari kamu akan memakannya, bukan dua hari, bukan lima hari, bukan sepuluh hari, bukan dua puluh hari,
    11:20 tetapi genap sebulan lamanya, sampai keluar dari dalam hidungmu dan sampai kamu muak -- karena kamu telah menolak TUHAN yang ada di tengah-tengah kamu dan menangis di hadapan-Nya dengan berkata: Untuk apakah kita keluar dari Mesir?"
    11:21 Tetapi kata Musa: "Bangsa yang ada bersama aku ini berjumlah enam ratus ribu orang berjalan kaki, namun Engkau berfirman: Daging akan Kuberikan kepada mereka, dan genap sebulan lamanya mereka akan memakannya!
    11:22 Dapatkah sekian banyak kambing domba dan lembu sapi disembelih bagi mereka, sehingga mereka mendapat cukup? Atau dapatkah ditangkap segala ikan di laut bagi mereka, sehingga mereka mendapat cukup?"
    11:23 Tetapi TUHAN menjawab Musa: "Masakan kuasa TUHAN akan kurang untuk melakukan itu? Sekarang engkau akan melihat apakah firman-Ku terjadi kepadamu atau tidak!"
    11:24 Setelah Musa datang ke luar, disampaikannya firman TUHAN itu kepada bangsa itu. Ia mengumpulkan tujuh puluh orang dari para tua-tua bangsa itu dan menyuruh mereka berdiri di sekeliling kemah.
    11:25 Lalu turunlah TUHAN dalam awan dan berbicara kepada Musa, kemudian diambil-Nya sebagian dari Roh yang hinggap padanya, dan ditaruh-Nya atas ketujuh puluh tua-tua itu; ketika Roh itu hinggap pada mereka, kepenuhanlah mereka seperti nabi, tetapi sesudah itu tidak lagi.

    *****************************
    ~ Sekilas Info 3 ...

    TUHAN juga mampu mengeluarkan/mengutus Firman dari FIRMAN-NYA (Mulut-NYA)

    Yesaya 55:11 demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.

    Yesus bisa disebut sebagai Firman yang keluar dari FIRMAN Bapa

    BalasHapus
  116. ~ Sekilas Info 4 ...

    roh manusia (pada umumnya) adalah termasuk makhluk, juga semua yang termasuk berhakikat makhluk. tetap terikat sepenuhnya oleh Hukum TUHAN dan semua yang berhakikat makhluk juga tidak boleh disembah dari hati.
    *NB:
    bahkan ketika orang menyembah raja, misalnya. Seperti contohnya saat menyembah raja Daud, boleh menyembah tapi tidak boleh meyembah dari hati.

    ---
    Namun Roh Manusia Yesus, bukan makhluk, karena Yesus tidak mempunyai roh manusia, tapi Roh Yesus adalah RohAllah, (yaitu Roh Allah yang keluar dari Allah).

    demikian pula Manusia Yesus bukan makhluk, karena itulah Yesus bukan sepenuhnya Manusia biasa, walaupun ada sisi manusia biasa dalam Tubuh Yesus, karena Yesus bisa menderita. Namun sisi lain Yesus, Yesus Bukan Manusia biasa atau (Manusia Ilahi) yang bisa berarti bahwa Yesus adalah Manusia yang tidak pernah berdosa.

    dan dalam Tubuh Yesus, tetap mengandung potensi Kapasitas Keilahian juga KualitasKeilahian (atau Kualitas Allah).

    dan KualitasKeilahian Yesus juga KualitasKeilahian RohKudus adalah SATU, (benar-benar satu, tidak berarti jamak) yaitu SATU dengan KualitasKeilahian AllahBapa itu sendiri.

    karena KualitasKeilahian Yesus juga Kualitas Keilahian RohKudus adalah Kualitas Keilahian AllahBapa itu sendiri, sehingga ada ada Nama Bapa atau Nama Allah, juga (Gelar Yang Maha, Yang Satu-satunya, dsb, yang juga merupakan Gelar-Gelar Bapa), dalam Kualitas Keilahian Yesus juga dalam KualitasKeilahian RohKudus.

    jadi kalau dilihat berdasarkan KUALITAS KEILAHIAN pada Yesus juga RohKudus, maka YESUS juga ROHKUDUS tidak pantas disebut Utusan Allah, tidak pantas disebut AnakAllah, juga tidak pantas disebut Bagian Allah,

    tapi layak disebut TUHAN/ALLAH, layak disebut sebagai Satu-satunya TUHAN/ALLAH, layak disembah.

    Terpujilah Tuhan RohKudus
    Terpujilah Tuhan Yesus
    Terpujilah AllahBapa

    Tuhan Yesus memberkati
    ---

    Yesaya 9:5 Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

    Yohanes 16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,

    Kisahrasul 13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: "Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka."

    BalasHapus
  117. ~ Sekilas Info 5 ...

    Injil Matius 10:37 Barangsiapa mengasihi bapa atau ibunya lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku; dan barangsiapa mengasihi anaknya laki-laki atau perempuan lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku.

    artinya tidak ada larangan untuk mencintai bapaknya, ibunya, anaknya baik laki-laki ataupun perempuan, bahkan siapa saja atau apa saja, asalkan dengan sewajarnya, tidak melebihi porsinya, dengan cara yang benar, juga tidak melebihi cintamu pada Yesus

    dan juga janganlah sampai atas nama pelayanan, keluarga kalian terbengkalai, jangan sampai atas nama pelayanan, kalian tidak punya waktu untuk memberi perhatian kepada keluarga kalian. jadi ada waktu untuk pelayanan ada waktu untuk keluarga, usahakanlah sebisa mungkin untuk tetap mempunyai waktu untuk keluarga.
    ---
    Selamat Hari Natal, Tuhan Yesus memberkati

    *****************************
    ~ Sekilas Info 6 ...

    Matius 5:20 Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

    artinya dalam hal berbuat baik ataupun saat beribadah, jangan beribadah hanya berdasar rutinitas saja, jangan melakukan kebaikan dengan kebenaran lahiriah saja, karena sebenarnya harus dibarengi dengan sikap hati yang benar pula atau dengan tujuan hati yang benar pula.

    BalasHapus
  118. ~ Sekilas Info 7 ...

    Hakim-hakim 13:2-23

    NB: yang dimaksud rupa malaikat Allah amat menakutkan adalah bahwa mata Malaikat Allah itu bersinar-sinar seperti atau bagaikan nyala api atau bagaikan bola api atau (seperti matanya avatar), bagi orang awam tentu hal seperti itu menakutkan

    BalasHapus
  119. ~ Sekilas Info 8 ...

    Daniel 7:9 Sementara aku terus melihat, takhta-takhta diletakkan, lalu duduklah Yang Lanjut Usianya; pakaian-Nya putih seperti salju dan rambut-Nya bersih seperti bulu domba; kursi-Nya dari nyala api dengan roda-rodanya dari api yang berkobar-kobar;
    7:10 suatu sungai api timbul dan mengalir dari hadapan-Nya; seribu kali beribu-ribu melayani Dia, dan selaksa kali berlaksa-laksa berdiri di hadapan-Nya. Lalu duduklah Majelis Pengadilan dan dibukalah Kitab-kitab.
    7:11 Aku terus melihatnya, karena perkataan sombong yang diucapkan tanduk itu; aku terus melihatnya, sampai binatang itu dibunuh, tubuhnya dibinasakan dan diserahkan ke dalam api yang membakar.
    7:12 Juga kekuasaan binatang-binatang yang lain dicabut, dan jangka hidup mereka ditentukan sampai pada waktu dan saatnya.

    7:13 Aku terus melihat dalam penglihatan malam itu, tampak datang dengan awan-awan dari langit seorang seperti anak manusia; datanglah ia kepada Yang Lanjut Usianya itu, dan ia dibawa ke hadapan-Nya.
    7:14 Lalu diberikan kepadanya kekuasaan dan kemuliaan dan kekuasaan sebagai raja, maka orang-orang dari segala bangsa, suku bangsa dan bahasa mengabdi kepadanya. Kekuasaannya ialah kekuasaan yang kekal, yang tidak akan lenyap, dan kerajaannya ialah kerajaan yang tidak akan musnah.

    7:15 Maka aku, Daniel, terharu karena hal itu, dan penglihatan-penglihatan yang kulihat itu menggelisahkan aku.
    7:16 Lalu kudekati salah seorang dari mereka yang berdiri di sana dan kuminta penjelasan tentang semuanya itu. Maka berkatalah ia kepadaku dan diberitahukannyalah kepadaku maknanya:
    7:17 Binatang-binatang besar yang empat ekor itu ialah empat raja yang akan muncul dari dalam bumi;
    7:18 sesudah itu orang-orang kudus milik Yang Mahatinggi akan menerima pemerintahan, dan mereka akan memegang pemerintahan itu sampai selama-lamanya, bahkan kekal selama-lamanya.
    7:19 Lalu aku ingin mendapat penjelasan tentang binatang yang keempat itu, yang berbeda dengan segala binatang yang lain, yang sangat menakutkan, dengan gigi besinya dan kuku tembaganya, yang melahap dan meremukkan dan menginjak-injak sisanya dengan kakinya;
    7:20 dan tentang kesepuluh tanduk yang ada pada kepalanya, dan tentang tanduk yang lain, yakni tanduk yang mempunyai mata dan yang mempunyai mulut yang menyombong, yang tumbuh sehingga patahlah tiga tanduk, dan yang lebih besar rupanya dari tanduk-tanduk yang lain.
    7:21 Dan aku melihat tanduk itu berperang melawan orang-orang kudus dan mengalahkan mereka,
    7:22 sampai Yang Lanjut Usianya itu datang dan keadilan diberikan kepada orang-orang kudus milik Yang Mahatinggi dan waktunya datang orang-orang kudus itu memegang pemerintahan.
    7:23 Maka demikianlah katanya: Binatang yang keempat itu ialah kerajaan yang keempat yang akan ada di bumi, yang akan berbeda dengan segala kerajaan dan akan menelan seluruh bumi, menginjak-injaknya dan meremukkannya.
    7:24 Kesepuluh tanduk itu ialah kesepuluh raja yang muncul dari kerajaan itu. Sesudah mereka, akan muncul seorang raja; dia berbeda dengan raja-raja yang dahulu dan akan merendahkan tiga raja.
    7:25 Ia akan mengucapkan perkataan yang menentang Yang Mahatinggi, dan akan menganiaya orang-orang kudus milik Yang Mahatinggi; ia berusaha untuk mengubah waktu dan hukum, dan mereka akan diserahkan ke dalam tangannya selama satu masa dan dua masa dan setengah masa.
    7:26 Lalu Majelis Pengadilan akan duduk, dan kekuasaan akan dicabut dari padanya untuk dimusnahkan dan dihancurkan sampai lenyap.
    7:27 Maka pemerintahan, kekuasaan dan kebesaran dari kerajaan-kerajaan di bawah semesta langit akan diberikan kepada orang-orang kudus, umat Yang Mahatinggi: pemerintahan mereka adalah pemerintahan yang kekal, dan segala kekuasaan akan mengabdi dan patuh kepada mereka.
    7:28 Sekianlah berita itu. Adapun aku, Daniel, pikiran-pikiranku sangat menggelisahkan aku, sehingga aku menjadi pucat; dan aku menyimpan hal itu dalam ingatanku."

    BalasHapus
  120. ~ Sekilas Info 9 ...

    I Tawarikh
    21:15 Pula Allah mengutus malaikat ke Yerusalem untuk memusnahkannya, dan ketika hendak dimusnahkannya, maka TUHAN melihatnya, lalu menyesallah Ia karena malapetaka yang hendak didatangkan-Nya itu, lalu berfirmanlah Ia kepada malaikat pemusnah itu: "Cukup! Turunkanlah sekarang tanganmu itu!" Pada waktu itu malaikat TUHAN itu sedang berdiri dekat tempat pengirikan Ornan, orang Yebus.
    21:16 Ketika Daud mengangkat mukanya, maka dilihatnyalah malaikat TUHAN berdiri di antara bumi dan langit, dengan di tangannya pedang terhunus yang diacungkan ke atas Yerusalem. Lalu dengan berpakaian kain kabung sujudlah Daud dan para tua-tua.
    21:17 Dan berkatalah Daud kepada Allah: "Bukankah aku ini yang menyuruh menghitung rakyat dan aku sendirilah yang telah berdosa dan yang melakukan kejahatan, tetapi domba-domba ini, apakah yang dilakukan mereka? Ya TUHAN, Allahku, biarlah kiranya tangan-Mu menimpa aku dan kaum keluargaku, tetapi janganlah tulah menimpa umat-Mu."
    21:18 Kemudian malaikat TUHAN menyuruh Gad mengatakan kepada Daud, bahwa Daud harus pergi untuk mendirikan mezbah bagi TUHAN di tempat pengirikan Ornan, orang Yebus itu.
    21:19 Lalu pergilah Daud, sesuai dengan perkataan Gad yang diucapkannya demi nama TUHAN.
    21:20 Ornan sedang mengirik gandum; ketika ia memalingkan diri, dilihatnyalah malaikat itu; keempat anaknya yang bersama-sama dengan dia menyembunyikan diri.
    21:21 Ketika Daud sampai kepada Ornan, maka Ornan mengangkat mukanya dan melihat Daud, lalu keluarlah ia dari tempat pengirikan, kemudian sujudlah ia kepada Daud dengan mukanya ke tanah.
    21:22 Berkatalah Daud kepada Ornan: "Berikanlah kepadaku tempat pengirikan ini, supaya aku mendirikan di sini mezbah bagi TUHAN; baiklah berikan itu kepadaku dengan harga penuh, supaya tulah ini berhenti menimpa rakyat."
    21:23 Jawab Ornan kepada Daud: "Ambillah, dan baiklah tuanku raja melakukan apa yang dipandangnya baik. Lihatlah, aku berikan lembu ini untuk korban bakaran dan eretan-eretan pengirik ini untuk kayu bakar dan gandum untuk korban sajian, semuanya itu kuberikan."
    21:24 Tetapi berkatalah raja Daud kepada Ornan: "Bukan begitu, melainkan aku mau membelinya dengan harga penuh, sebab aku tidak mau mengambil milikmu untuk TUHAN dan tidak mau mempersembahkan korban bakaran dengan tidak membayar apa-apa."
    21:25 Maka Daud memberikan kepada Ornan sebagai bayaran tempat itu emas seberat enam ratus syikal.
    21:26 Lalu Daud mendirikan di sana mezbah bagi TUHAN, mempersembahkan korban bakaran dan korban keselamatan dan memanggil TUHAN. Maka TUHAN menjawab dia dengan menurunkan api dari langit ke atas mezbah korban bakaran itu.
    21:27 Lalu berfirmanlah TUHAN kepada malaikat itu supaya dikembalikannya pedangnya ke dalam sarungnya.
    21:28 Pada waktu itu juga Daud mempersembahkan korban di sana, ketika ia melihat, bahwa TUHAN telah menjawab dia di tempat pengirikan Ornan, orang Yebus itu.
    21:29 Kemah Suci, yang dibuat Musa di padang gurun, dan mezbah korban bakaran pada waktu itu ada di bukit pengorbanan di Gibeon,
    21:30 tetapi Daud tidak berani pergi ke sana berhadapan dengan Allah untuk menanyakan petunjuk-Nya, sebab ia takut kepada pedang malaikat TUHAN itu.

    BalasHapus
  121. ~ Sekilas Info 10 ...

    Kejadian
    22:11 Tetapi berserulah Malaikat TUHAN dari langit kepadanya: "Abraham, Abraham." Sahutnya: "Ya, Tuhan."
    -------------------
    Yesus itu juga disebut Malaikat Perjanjian

    aku percaya Malaikat TUHAN itu adalah Yesus sebelum jadi manusia


    *************************************
    ~ Sekilas Info 11 ...

    Yesus memang tidak layak disebut Tuhan,
    berdasar yang termasuk kapasitas manusiaNya, kualitas manusiaNya, bahkan Kapasitas KeilahianNya.

    dalam kualitas manusia, Yesus adalah Manusia biasa, yang bisa dicobai, yang bisa menjadi heran, yang juga bisa menderita

    dalam kapasitas Manusia, Yesus adalah Manusia Ilahi (Manusia yang tidak pernah berdosa)

    dalam kapasitas Keilahian, Yesus adalah Malaikat Allah/Malaikat Tuhan(tapi bukan makhluk), yang bisa juga disebut sebagai Malaikat Perjanjian
    ---
    jadi dalam kesemuanya itu, Yesus tetap berstatus sebagai Utusan

    BalasHapus
  122. ~ Sekilas Info 12 ...

    namun berdasar Kualitas Keilahian YESUS sangat layak diSebut sebagai TUHAN diatas segala tuhan, Satu-satunya TUHAN, karena KualitasKeilahian Yesus adalah KulaitasKeilahian AllahBapa itu sendiri, maka ada NAMA BAPA pada KualitasKeilahian Yesus, karena itulah dalam hal ini Yesus tidak bisa disebut Utusan, Yesus tidak bisa disebut AnakAllah, tapi ALLAH

    Keluaran 23:21 Jagalah dirimu di hadapannya dan dengarkanlah perkataannya, janganlah engkau mendurhaka kepadanya, sebab pelanggaranmu tidak akan diampuninya, sebab nama-Ku ada di dalam dia.

    Yesaya 9:5 Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

    Wahyu 21:22 Dan aku tidak melihat Bait Suci di dalamnya; sebab Allah, Tuhan Yang Mahakuasa, adalah Bait Sucinya, demikian juga Anak Domba itu.

    Wahyu 1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
    1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.

    Wahyu 1:6 dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, -- bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.
    1:7 Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.
    1:8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

    BalasHapus
  123. ~ Sekilas Info 13 ...

    jika dilihat dari sudut pandang “selain” dalam hal KualitasKeilahian pada (Bapa, Putra, RohKudus). Maka adalah Satu-Kesatuan, yang bisa disebut sebagai Tuan diatas segala tuan (atas segala makhluk).
    namun,
    jika dilihat dari sudut pandang KualitasKeilahian pada [Bapa, Putra, RohKudus]. Maka {Bapa, TuhanYesus, TuhanRohKudus} adalah Satu-Satunya, yang bisa disebut sebagai TUHAN diatas segala tuhan (atas segala makhluk).
    ===============================================================
    saat kapanpun, Yesus bisa disebut Allah/Tuhan, (hanya jika dilihat dari sudut pandang KualitasKeilahian)
    demikian pula,
    saat kapanpun, Yesus bisa disebut Utusan, (hanya jika dilihat dari sudut pandang “selain” dalam hal KualitasKeilahian)
    Yohanes 16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.

    ******************************
    ~ Sekilas Info 14 ...

    tentang TriTunggal saya kira juga bisa dijelaskan seperti dibawah ini
    TriTUNGGAL adalah :
    AllahBapa, Putra, RohKudus (Tiga Kapasitas-Keilahian yang berbeda), namun tetap ESA dalam Kualitas-Keilahian.
    NB:
    Hanya KEILAHIAN AllahBapa-lah yang mendatangkan Keilahian Rohkudus juga Keilahian YesusKristus.
    YesusKristus pada: kualitas kemanusiaan, Kapasitas kemanusiaan, Kapasitas Keilahian bisa disebut bukan TUHAN.
    RohKudus juga YesusKristus HANYA layak disebut TUHAN pada Kualitas-Keilahian Mereka, karena Kualitas-Keilahian Mereka adalah KUALITAS-KEILAHIAN AllahBapa itu sendiri.
    tapi TUHAN/ALLAH tetap Satu dalam arti Satu-satunya, yaitu AllahBapa (tidak ada yang lain). Hanya Keilahian yang datang dari AllahBapa-lah yang lebih dari satu.
    Yohanes 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.
    ==============
    Yohanes 8:42 Kata Yesus kepada mereka: “Jikalau Allah adalah Bapamu, kamu akan mengasihi Aku, sebab Aku keluar dan datang dari Allah. Dan Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, melainkan Dialah yang mengutus Aku.
    Yohanes 16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.
    16:28 Aku datang dari Bapa dan Aku datang ke dalam dunia; Aku meninggalkan dunia pula dan pergi kepada Bapa.”

    Yohanes 14:26 tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.
    Yohanes 15:26 Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku.

    ******************************
    ~ Sekilas Info 15 ...

    *TriTunggal adalah : Bapa, Putra, RohKudus (Yang berbeda), namun tetap Tunggal dalam KualitasKeilahian.
    ---
    *TriTunggal yang bisa disimpulkan sebagai (Tiga yang berbeda, namun tetap Sama), mungkin juga bisa di ibaratkan seperti ini :
    NB: perbedaan Bapa, Putra, RohKudus bisa di ibaratkan pixel yang berbeda, sedangkan HD melambangkan Kualitas Allah.

    Kualitas HD
    720(p) Rohkudus
    1080(p) Yesus
    1440(p) Bapa

    jadi, walaupun berbeda "pixelnya atau (p)"-nya, namun tetap Sama yaitu berkualitas HD.

    bahkan masing-masing pixel yaitu 720(p), 1080(p), 1440(p) tetap Sama-sama Berkualitas HD, walaupun terpisah.

    BalasHapus
  124. 14:13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
    14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
    ---

    16:23 Dan pada hari itu kamu tidak akan menanyakan apa-apa kepada-Ku. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa, akan diberikan-Nya kepadamu dalam nama-Ku

    ---
    10:30 Aku dan Bapa adalah satu."

    ---
    14:23 Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.

    ***
    NB:
    9:5 Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

    BalasHapus
  125. jadi pada (hakikatnya),

    semua penyembahan yang ditujukan pada (Tuhan) Yesus ataupun pada (Tuhan) RohKudus secara otomatis akan "tertujuUtamakan kepada (Allah Bapa)" bukan tertujuUtamakan kepada Yesus, bukan pula tertujuUtamakan kepada RohKudus.

    BalasHapus
  126. 4:21 Kata Yesus kepadanya: "Percayalah kepada-Ku, hai perempuan, saatnya akan tiba, bahwa kamu akan menyembah Bapa bukan di gunung ini dan bukan juga di Yerusalem.

    4:22 Kamu menyembah apa yang tidak kamu kenal, kami menyembah apa yang kami kenal, sebab keselamatan datang dari bangsa Yahudi.

    4:23 Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.

    ***
    14:1 "Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.

    ***
    11:28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

    BalasHapus
  127. 5:9 Dan mereka menyanyikan suatu nyanyian baru katanya: "Engkau layak menerima gulungan kitab itu dan membuka meterai-meterainya; karena Engkau telah disembelih dan dengan darah-Mu Engkau telah membeli mereka bagi Allah dari tiap-tiap suku dan bahasa dan kaum dan bangsa.
    5:10 Dan Engkau telah membuat mereka menjadi suatu kerajaan, dan menjadi imam-imam bagi Allah kita, dan mereka akan memerintah sebagai raja di bumi."
    5:11 Maka aku melihat dan mendengar suara banyak malaikat sekeliling takhta, makhluk-makhluk dan tua-tua itu; jumlah mereka berlaksa-laksa dan beribu-ribu laksa,
    5:12 katanya dengan suara nyaring: "Anak Domba yang disembelih itu layak untuk menerima kuasa, dan kekayaan, dan hikmat, dan kekuatan, dan hormat, dan kemuliaan, dan puji-pujian!"
    5:13 Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: "Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!"
    5:14 Dan keempat makhluk itu berkata: "Amin". Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.

    ***
    NB :
    21:14 Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis kedua belas nama kedua belas rasul Anak Domba itu.

    BalasHapus
  128. tentang TriTunggal,

    mungkin juga bisa disebut sebagai :

    [ Tiga ], Tuan Ilahi (atas segala makhluk), Yang [ Berbeda ].

    Namun tetap,
    [ TUNGGAL ], (dalam Gelar Ke-ALLAH-an), karena [ Sama-sama ] BerKualitas ALLAH.

    NB:
    mengapa saya Sebut Tiga Tuan?
    karena tidak boleh disebut Tiga TUHAN, jika menyangkut kuantitas.

    mengapa Bapa juga bisa disebut Tuan atas segala makhluk (kok bukan TUHAN)?,
    karena hal itu jika dilihat dari sudut pandang terhadap "dasar potensi Kapasitas Keilahian" bukan dilihat dari "puncak potensi KapasitasKeilahian".

    karena sebenarnya kalau dilihat dari "dasar potensi KapasitasKeilahian" baik Bapa, Yesus, juga RohKudus adalah sama-sama diatas segala makhluk,

    tapi jika dilihat dari "puncak potensi KapasitasKeilahian" maka walaupun "dasar potensi KapasitasKeilahian" Yesus juga RohKudus diatas segala makhluk, maka tidak diatas Bapa.

    BalasHapus
  129. sekilas info,

    "Bapa lebih besar dari pada Aku(Yesus)", (jika ditinjau dari "puncak potensi Kapasitas Keilahian Bapa" bukan ditinjau dari "dasar potensi KapasitasKeilahian")

    ===
    karena sebenarnya kalau dilihat dari "dasar potensi KapasitasKeilahian" baik Bapa, Yesus, juga RohKudus adalah sama-sama diatas segala makhluk,

    tapi jika dilihat dari "puncak potensi KapasitasKeilahian" maka walaupun "dasar potensi KapasitasKeilahian" Yesus juga RohKudus diatas segala makhluk, maka tetap tidak diatas Bapa.

    jadi kalau dilihat dari sudut pandang pada "dasar potensi KapasitasKeilahian", maka Bapa juga bisa disebut Tuan Ilahi.

    dan jika dilihat dari sudut pandang "puncak potensi KapasitasKeilahian" Masing-Masing, maka Bapa tidak bisa disebut Tuan Ilahi tapi bisa disebut TUHAN, namun Yesus juga RohKudus tetap diSebut atau tetap berGelar Tuan Ilahi,

    tapi jika dilihat pada KualitasKeilahian Yesus juga KualitasKeilahian RohKudus maka Yesus juga RohKudus bisa disebut TUHAN, karena KualitasKeilahian Yesus juga KualitasKeilahian RohKudus adalah KualitasKeilahian Bapa atau KualitasKeilahian Allah. jadi sebenarnya karena itulah baik Yesus juga RohKudus bisa disebut sebagai Tuhan/Allah.
    ===

    Kisah para rasul 5:3 Tetapi Petrus berkata: "Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu?
    5:4 Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah."

    Kisah para rasul 13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: "Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka."

    ---
    Wahyu 5:13 Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: "Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!"
    5:14 Dan keempat makhluk itu berkata: "Amin". Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.

    Wahyu 1:6 dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, -- bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.
    1:7 Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.
    1:8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

    ========================================================
    namun jika dilihat dari sudut pandang "selain" dalam hal KualitasKeilahian, maka Yesus juga RohKudus tidak bisa disebut Tuhan/Allah.

    *Yesus, Keluar dari AllahBapa.
    Yohanes 8:42 Kata Yesus kepada mereka: "Jikalau Allah adalah Bapamu, kamu akan mengasihi Aku, sebab Aku keluar dan datang dari Allah. Dan Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, melainkan Dialah yang mengutus Aku.

    Yohanes 16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.
    16:28 Aku datang dari Bapa dan Aku datang ke dalam dunia; Aku meninggalkan dunia pula dan pergi kepada Bapa."
    ---

    *RohKudus, Keluar dari AllahBapa.
    Yohanes 14:26 tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

    Yohanes 15:26 Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku.

    BalasHapus
  130. jadi memang seharusnya saat orang Kristen menyembah Yesus,
    tujuan hatinya,
    adalah tidak menyembah Manusia Yesus,
    tapi Keilahian yang tersembunyi dalam Tubuh Yesus,
    karena KeilahianYesus mengandung KualitasKeilahian yang Tunggal dengan KualitasKeilahian Bapa.

    BalasHapus
  131. akan lebih baik saat mereka menyembah Yesus dengan kesadaran bahwa Yesus adalah "AllahBapa secara tak langsung"

    mungkin Allah Bapa secara taklangsung itu sama dengan Belahan Diri Allah yang mempunyai Hidup didalam diri-Nya sendri yang tetap berkualitas Allah.

    55:11 demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.
    ---
    19:12 Dan mata-Nya bagaikan nyala api dan di atas kepala-Nya terdapat banyak mahkota dan pada-Nya ada tertulis suatu nama yang tidak diketahui seorang pun, kecuali Ia sendiri.
    19:13 Dan Ia memakai jubah yang telah dicelup dalam darah dan nama-Nya ialah: "Firman Allah."
    ---
    3:5 Barangsiapa menang, ia akan dikenakan pakaian putih yang demikian; Aku tidak akan menghapus namanya dari kitab kehidupan, melainkan Aku akan mengaku namanya di hadapan Bapa-Ku dan di hadapan para malaikat-Nya.
    ---
    5:26 Sebab sama seperti Bapa mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri, demikian juga diberikan-Nya Anak mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri.

    BalasHapus
  132. sekilas info...
    2:18 "Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Tiatira: Inilah firman Anak Allah, yang mata-Nya bagaikan nyala api dan kaki-Nya bagaikan tembaga:
    2:19 Aku tahu segala pekerjaanmu: baik kasihmu maupun imanmu, baik pelayananmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa pekerjaanmu yang terakhir lebih banyak dari pada yang pertama.
    2:20 Tetapi Aku mencela engkau, karena engkau membiarkan wanita Izebel, yang menyebut dirinya nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala.
    2:21 Dan Aku telah memberikan dia waktu untuk bertobat, tetapi ia tidak mau bertobat dari zinahnya.
    2:22 Lihatlah, Aku akan melemparkan dia ke atas ranjang orang sakit dan mereka yang berbuat zinah dengan dia akan Kulemparkan ke dalam kesukaran besar, jika mereka tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan perempuan itu.
    2:23 Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya

    BalasHapus
  133. 10:16 Ada lagi pada-Ku domba-domba lain, yang bukan dari kandang ini; domba-domba itu harus Kutuntun juga dan mereka akan mendengarkan suara-Ku dan mereka akan menjadi satu kawanan dengan satu gembala

    BalasHapus
  134. Terpujilah Allah/Tuhan RohKudus
    Terpujilah Allah/Tuhan Yesus
    Terpujilah TUHAN/ALLAH Bapa

    BalasHapus
  135. sekilas info
    Qs 23
    101 Apabila sangkakala ditiup maka tidaklah ada lagi pertalian nasab di antara mereka pada hari itu, dan tidak ada pula mereka saling bertanya.
    102 Barangsiapa yang berat timbangan (kebaikan)nya, maka mereka itulah orang-orang yang dapat keberuntungan.
    103 Dan barangsiapa yang ringan timbangannya, maka mereka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, mereka kekal di dalam neraka Jahannam.
    ---
    Yohanes 5
    5:29 dan mereka yang telah berbuat baik akan keluar dan bangkit untuk hidup yang kekal, tetapi mereka yang telah berbuat jahat akan bangkit untuk dihukum.

    BalasHapus
  136. Sekilas info...

    Saat kapanpun YesusKristus bisa disebut Allah, (hanya jika berdasarkan KualitasKeilahian)

    Demikian pula saat kapanpun Yesus bisa disebut Utusan, (hanya jika berdasarkan "selain" dalam hal KualitasKeilahian)

    16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.

    BalasHapus
  137. Salam kenal..
    Menarik sekali ulasan anda..Maaf Jika anda hidup dijaman Nabi Nuh, Nabi Abaraham, Nabi Daud, Musa.. Apalagi Nabi Adam..kira2 siapa yang anda Sembah ? Tetap Yesuskah...? atau siap menurut Anda?

    BalasHapus
  138. Salam Kenal...
    Menarik sekali ulasan Anda...
    Jika Anda hidup dijaman Nabi Adam, Nuh Abraham, Daaud, Musa, kira2 siapa yang anda semabah...? Masih Yesus Atau yang lain..., kira2 siapa yang wajib disembah jika anda hidup di jaman itu ?

    BalasHapus
  139. baik menyembah Yesus atapun RohKudus, pada hakikatnya penyembahan akan tertuju kepada AllahBapa, karena baik Yesus maupun RohKudus sebenarnya adalah Belahan Diri AllahBapa

    BalasHapus
  140. Saat kapanpun YesusKristus juga RohKudus bisa disebut Allah, (hanya jika berdasarkan KualitasKeilahian)

    Demikian juga saat kapanpun Yesus juga RohKudus bisa disebut Utusan, (hanya jika berdasarkan “selain” dalam hal KualitasKeilahian.
    .
    *
    14:13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
    14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
    +++
    16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.


    *
    5:3 Tetapi Petrus berkata: "Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu?
    5:4 Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah."

    +++
    13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: "Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka."

    BalasHapus
  141. sekilas info ...
    3:18 Kalau Aku berfirman kepada orang jahat: Engkau pasti dihukum mati! -- dan engkau tidak memperingatkan dia atau tidak berkata apa-apa untuk memperingatkan orang jahat itu dari hidupnya yang jahat, supaya ia tetap hidup, orang jahat itu akan mati dalam kesalahannya, tetapi Aku akan menuntut pertanggungan jawab atas nyawanya dari padamu.

    BalasHapus
  142. sekilas info ...
    12:36 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman.

    BalasHapus
  143. sekilas info ...
    Qs 23: 101 Apabila sangkakala ditiup maka tidaklah ada lagi pertalian nasab di antara mereka pada hari itu, dan tidak ada pula mereka saling bertanya.
    102 Barangsiapa yang berat timbangan (kebaikan)nya, maka mereka itulah orang-orang yang dapat keberuntungan.
    103 Dan barangsiapa yang ringan timbangannya, maka mereka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, mereka kekal di dalam neraka Jahannam.

    BalasHapus
  144. sekilas info ...
    Qs 13:5 Dan jika (ada sesuatu) yang kamu herankan, maka yang patut mengherankan adalah ucapan mereka: "Apabila kami telah menjadi tanah, apakah kami sesungguhnya akan (dikembalikan) menjadi makhluk yang baru?" Orang-orang itulah yang kafir kepada Tuhannya; dan orang-orang itulah (yang dilekatkan) belenggu di lehernya; mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.

    BalasHapus
  145. sekilas info ...
    27 Dan orang-orang yang mengerjakan kejahatan (mendapat) balasan yang setimpal dan mereka ditutupi kehinaan. Tidak ada bagi mereka seorang pelindungpun dari (azab) Allah, seakan-akan muka mereka ditutupi dengan kepingan-kepingan malam yang gelap gelita. Mereka itulah penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.

    BalasHapus
  146. sekilas info ...
    ajal itu tak pandang bulu, apakah orang kesayangan atau tidak, apakah dalam kandungan atau tidak, apakah masih kecil atau besar, apakah masih muda atau tua, apakah masih sehat atau tidak, ajal bisa menjemput kapan saja, bisa hari ini, bisa hari esok ajal menjemput, tanpa diduga, tanpa permisi.

    BalasHapus
  147. sekilas info ...
    Amsal 24:17 Jangan bersukacita kalau musuhmu jatuh, jangan hatimu beria-ria kalau ia terperosok,
    24:18 supaya TUHAN tidak melihatnya dan menganggapnya jahat, lalu memalingkan murkanya dari pada orang itu.

    BalasHapus
  148. sekilas info(113)
    GR itu boleh-boleh saja, tapi janganlah menjadi orang yang gampang GR. rasa yang gampang GR itu, bisa menjadi bumerang bagi dirinya sendiri.

    saat engkau sedang berputus asa dalam hidupmu, saat itulah saat yang tepat untuk mengingat pujian orang kepadamu, sebagai penyambung semangat hidupmu. karena ini adalah salah satu cara untuk mengisi bahan bakar semangat hidup.

    BalasHapus
  149. sekilas info(114)
    percayalah TUHAN selalu menyertai,
    walaupun penyertaan TUHAN tidak selalu dinyatakan. Dan janganlah selalu berpikir bahwa penyertaan TUHAN itu selalu sesuai dengan jalan pikiran anda.

    bukankah ketika TUHAN membelai kita juga ketika TUHAN menampar kita, bukankah itu juga yang termasuk penyertaan TUHAN dan bukankah TUHAN tetap Kasih, wahai orang-orang beriman.

    BalasHapus
  150. sekilas info

    Qs 2:62 Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

    BalasHapus
  151. sekilas info

    Qs 5:9 (5:8) Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

    BalasHapus
  152. sekilas info

    Qs 20:112 Dan barangsiapa mengerjakan amal-amal yang saleh dan ia dalam keadaan beriman, maka ia tidak khawatir akan perlakuan yang tidak adil (terhadapnya) dan tidak (pula) akan pengurangan haknya.

    BalasHapus
  153. sekilas info

    Qs 5:3 (5:2) Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu melanggar syi’ar-syi’ar Allah, dan jangan melanggar kehormatan bulan-bulan haram, jangan (mengganggu) binatang-binatang had-ya, dan binatang-binatang qalaa-id, dan jangan (pula) mengganggu orang-orang yang mengunjungi Baitullah sedang mereka mencari kurnia dan keridhaan dari Tuhannya dan apabila kamu telah menyelesaikan ibadah haji, maka bolehlah berburu. Dan janganlah sekali-kali kebencian( mu) kepada sesuatu kaum karena mereka menghalang-halangi kamu dari Masjidilharam, mendorongmu berbuat aniaya (kepada mereka). Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.

    BalasHapus
  154. sekilas info

    I Timotius 5
    5:8 Tetapi jika ada seorang yang tidak memeliharakan sanak saudaranya, apalagi seisi rumahnya, orang itu murtad dan lebih buruk dari orang yang tidak beriman.

    BalasHapus
  155. Sekilas info

    46 Dan janganlah kamu berdebat denganAhli Kitab, melainkan dengan cara yang paling baik, kecuali dengan orang-orang zalim di antara mereka, dan katakanlah: "Kami telah beriman kepada (kitab-kitab) yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepadamu; Tuhan kami dan Tuhanmu adalah satu; dan kami hanya kepada-Nya berserah diri".

    BalasHapus
  156. *Sekilas infoku

    Hukum Allah memang bisa diatas konstitusi,

    karena hanya Hukum Allah yang bisa mengikat/menjerat dengan Hukum pada lahir dan batin manusia bahkan mampu menjerat dengan Hukum pada manifestasi yang terlihat dan tidak terlihat dari makhluk yang tak terlihat yang bertujuan jahat.

    sedangkan hukum konstitusi hanya mampu menjerat kejahatan yang telah termanifestasi dalam perbuatan atau ucapan

    tapi Hukum Allah mampu menjerat kejahatan yang termanifestasi dalam batin

    bahkan jin-jin, raja jin dan malaikat-malaikat, setan-setan, raja setan, pun terikat oleh Hukum Allah

    BalasHapus
  157. *Sekilas infoku

    "bagaimanakah usaha untuk tetap memelihara adanya ketenangan hati walau permintaan kita dikabulkan atau tidak"

    permintaan dikabulkan atau tidak, memang hendaknya bukan sesuatu hal yang harus diperdebatkan pada TUHAN.

    Seharusnya kita tetap berusaha sebisa mungkin dalam lahir dan batin juga tetap percaya pada Kemampuan TUHAN, sekalipun TUHAN tidak sedang menyatakan KemampuanNYA.

    +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++=+++++++++++++++++++
    *tentang kenyataan atau realita dan
    rasa percaya/iman pada Kemampuan TUHAN dengan pandangan yang benar
    ===============================================================

    TUHAN itu bukan pasti mengabulkan, tapi TUHAN pasti BISA mengabulkan.
    TUHAN itu bukan pasti menolong, tapi TUHAN pasti BISA menolong.
    TUHAN itu bukan pasti melidungi, tapi TUHAN pasti BISA melindungi
    TUHAN itu bukan pasti membela, tapi TUHAN pasti BISA membela

    *BISA adalah iman terhadap Kemampuan TUHAN yang tidak didominasi oleh keegoisan.

    >>> jadi contoh iman yang benar adalah :

    bukan hati kita beriman TUHAN pasti mengabulkan,
    tapi hati kita beriman bahwa TUHAN pasti BISA mengabulkan.

    bukan hati kita beriman TUHAN pasti menolong,
    tapi hati kita beriman bahwa TUHAN pasti BISA menolong..

    bukan hati kita beriman TUHAN pasti melindungi,
    tapi hati kita beriman bahwa TUHAN pasti BISA melindungi.

    bukan hati kita beriman TUHAN pasti membela,
    tapi hati kita beriman bahwa TUHAN pasti BISA membela.

    karena jika hati kita beriman bahwa TUHAN pasti mengabulkan, TUHAN pasti menolong, TUHAN pasti melindungi, TUHAN pasti membela, MAKA iman jenis seperti ini adalah iman yang dibungkus oleh dominasi keegoisan.

    BalasHapus
  158. ^Sekilas infoku

    Percayalah TUHAN sanggup menggenapi janjiNYA, walaupun seandainya dalam seumur hidupmu engkau belum pernah melihat janji TUHAN dinyatakan.

    bukankah keSanggupan TUHAN untuk memenuhi janjiNYA pada waktu yang TUHAN kehendaki, tidak bisa dibatasi hanya oleh umur bumi apalagi oleh umur manusia.

    ^Sekilas infoku
    GR itu boleh-boleh saja, tapi janganlah menjadi orang yang gampang GR. rasa yang gampang GR itu, bisa menjadi bumerang bagi dirinya sendiri.

    saat engkau sedang berputus asa dalam hidupmu, saat itulah saat yang tepat untuk mengingat pujian orang kepadamu, sebagai penyambung semangat hidupmu. karena ini adalah salah satu cara untuk mengisi bahan bakar semangat hidup.

    BalasHapus
  159. Qs 11:37 Dan buatlah bahtera itu dengan pengawasan dan petunjuk wahyu Kami, dan janganlah kamu bicarakan dengan Aku tentang orang-orang yang zalim itu; sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan.
    Qs 21:29 Dan barangsiapa di antara mereka, mengatakan: "Sesungguhnya Aku adalah tuhan selain daripada Allah," maka orang itu Kami beri balasan dengan Jahannam, demikian Kami memberikan pembalasan kepada orang-orang zalim
    Qs 29:8 Dan Kami wajibkan manusia (berbuat) kebaikan kepada dua orang ibu-bapaknya. Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan Aku dengan sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya. Hanya kepada-Ku-lah kembalimu, lalu Aku kabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.
    Qs 70:40 Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.
    ---
    3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."

    BalasHapus
  160. ---
    28:17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
    28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
    ---
    5:13 Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: "Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!"
    5:14 Dan keempat makhluk itu berkata: "Amin". Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.
    ***
    21:14 Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis kedua belas nama kedua belas rasul Anak Domba itu.
    ---
    8:2 Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku."
    8:3 Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: "Aku mau, jadilah engkau tahir." Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya.
    ---
    9:18 Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: "Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup."
    9:19 Lalu Yesus pun bangunlah dan mengikuti orang itu bersama-sama dengan murid-murid-Nya.
    ---
    28:5 Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu.
    28:6 Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.
    28:7 Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia. Sesungguhnya aku telah mengatakannya kepadamu."
    28:8 Mereka segera pergi dari kubur itu, dengan takut dan dengan sukacita yang besar dan berlari cepat-cepat untuk memberitahukannya kepada murid-murid Yesus.
    28:9 Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.
    28:10 Maka kata Yesus kepada mereka: "Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku."
    ---
    1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
    1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
    1:19 Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini.
    ---
    1:6 dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, -- bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.
    1:7 Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.
    1:8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

    BalasHapus
  161. sekilas info...

    5:17 Akhirnya berkatalah Naaman: "Jikalau demikian, biarlah diberikan kepada hambamu ini tanah sebanyak muatan sepasang bagal, sebab hambamu ini tidak lagi akan mempersembahkan korban bakaran atau korban sembelihan kepada allah lain kecuali kepada TUHAN.
    5:18 Dan kiranya TUHAN mengampuni hambamu ini dalam perkara yang berikut: Apabila tuanku masuk ke kuil Rimon untuk sujud menyembah di sana, dan aku menjadi pengapitnya, sehingga aku harus ikut sujud menyembah dalam kuil Rimon itu, kiranya TUHAN mengampuni hambamu ini dalam hal itu."
    5:19 Maka berkatalah Elisa kepadanya: "Pergilah dengan selamat!" Setelah Naaman berjalan tidak berapa jauh dari padanya,


    BalasHapus
  162. sekilas info ...

    12:48 Tetapi barangsiapa tidak tahu akan kehendak tuannya dan melakukan apa yang harus mendatangkan pukulan, ia akan menerima sedikit pukulan. Setiap orang yang kepadanya banyak diberi, dari padanya akan banyak dituntut, dan kepada siapa yang banyak dipercayakan, dari padanya akan lebih banyak lagi dituntut."

    BalasHapus
  163. sekilas info

    7:2 Karena dengan penghakiman yang kamu pakai untuk menghakimi, kamu akan dihakimi dan ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.

    BalasHapus
  164. sekilas info

    25:31 "Apabila Anak Manusia datang dalam kemuliaan-Nya dan semua malaikat bersama-sama dengan Dia, maka Ia akan bersemayam di atas takhta kemuliaan-Nya.
    25:32 Lalu semua bangsa akan dikumpulkan di hadapan-Nya dan Ia akan memisahkan mereka seorang dari pada seorang, sama seperti gembala memisahkan domba dari kambing,
    25:33 dan Ia akan menempatkan domba-domba di sebelah kanan-Nya dan kambing-kambing di sebelah kiri-Nya.
    25:34 Dan Raja itu akan berkata kepada mereka yang di sebelah kanan-Nya: Mari, hai kamu yang diberkati oleh Bapa-Ku, terimalah Kerajaan yang telah disediakan bagimu sejak dunia dijadikan.
    25:35 Sebab ketika Aku lapar, kamu memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu memberi Aku minum; ketika Aku seorang asing, kamu memberi Aku tumpangan;
    25:36 ketika Aku telanjang, kamu memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit, kamu melawat Aku; ketika Aku di dalam penjara, kamu mengunjungi Aku.
    25:37 Maka orang-orang benar itu akan menjawab Dia, katanya: Tuhan, bilamanakah kami melihat Engkau lapar dan kami memberi Engkau makan, atau haus dan kami memberi Engkau minum?
    25:38 Bilamanakah kami melihat Engkau sebagai orang asing, dan kami memberi Engkau tumpangan, atau telanjang dan kami memberi Engkau pakaian?
    25:39 Bilamanakah kami melihat Engkau sakit atau dalam penjara dan kami mengunjungi Engkau?
    25:40 Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku.
    25:41 Dan Ia akan berkata juga kepada mereka yang di sebelah kiri-Nya: Enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu orang-orang terkutuk, enyahlah ke dalam api yang kekal yang telah sedia untuk Iblis dan malaikat-malaikatnya.
    25:42 Sebab ketika Aku lapar, kamu tidak memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu tidak memberi Aku minum;
    25:43 ketika Aku seorang asing, kamu tidak memberi Aku tumpangan; ketika Aku telanjang, kamu tidak memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit dan dalam penjara, kamu tidak melawat Aku.
    25:44 Lalu mereka pun akan menjawab Dia, katanya: Tuhan, bilamanakah kami melihat Engkau lapar, atau haus, atau sebagai orang asing, atau telanjang atau sakit, atau dalam penjara dan kami tidak melayani Engkau?
    25:45 Maka Ia akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang tidak kamu lakukan untuk salah seorang dari yang paling hina ini, kamu tidak melakukannya juga untuk Aku.
    25:46 Dan mereka ini akan masuk ke tempat siksaan yang kekal, tetapi orang benar ke dalam hidup yang kekal."

    BalasHapus

  165. 7:20 Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.
    7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
    7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
    7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

    BalasHapus
  166. sekilas info

    7:24 "Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu.
    7:25 Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu.
    7:26 Tetapi setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan tidak melakukannya, ia sama dengan orang yang bodoh, yang mendirikan rumahnya di atas pasir.
    7:27 Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, sehingga rubuhlah rumah itu dan hebatlah kerusakannya."
    7:28 Dan setelah Yesus mengakhiri perkataan ini, takjublah orang banyak itu mendengar pengajaran-Nya,
    7:29 sebab Ia mengajar mereka sebagai orang yang berkuasa, tidak seperti ahli-ahli Taurat mereka.

    BalasHapus
  167. sekilas info

    Qs 40
    69 Apakah kamu tidak melihat kepada orang-orang yang membantah ayat-ayat Allah? Bagaimanakah mereka dapat dipalingkan?
    70 (Yaitu) orang-orang yang mendustakan Al Kitab (Al Quran) dan wahyu yang dibawa oleh rasul-rasul Kami yang telah Kami utus. Kelak mereka akan mengetahui,
    71 ketika belenggu dan rantai dipasang di leher mereka, seraya mereka diseret,
    72 ke dalam air yang sangat panas, kemudian mereka dibakar dalam api,
    73 kemudian dikatakan kepada mereka: "Manakah berhala-berhala yang selalu kamu persekutukan,
    74 (yang kamu sembah) selain Allah?" Mereka menjawab: "Mereka telah hilang lenyap dari kami, bahkan kami dahulu tiada pernah menyembah sesuatu". Seperti demikianlah Allah menyesatkan orang-orang kafir.
    75 Yang demikian itu disebabkan karena kamu bersuka ria di muka bumi dengan tidak benar dan karena kamu selalu bersuka ria (dalam kemaksiatan).
    76 (Dikatakan kepada mereka): "Masuklah kamu ke pintu-pintu neraka Jahannam, sedang kamu kekal di dalamnya. Maka itulah seburuk-buruk tempat bagi orang-orang yang sombong".

    BalasHapus
  168. sekilas Info Qs 40:73 kemudian dikatakan kepada mereka: "Manakah berhala-berhala yang selalu kamu persekutukan, 74 (yang kamu sembah) selain Allah?" Mereka menjawab: "Mereka telah hilang lenyap dari kami, bahkan kami dahulu tiada pernah menyembah sesuatu". Seperti demikianlah Allah menyesatkan orang-orang kafir. 75 Yang demikian itu disebabkan karena kamu bersuka ria di muka bumi dengan tidak benar dan karena kamu selalu bersuka ria (dalam kemaksiatan). 76 (Dikatakan kepada mereka): "Masuklah kamu ke pintu-pintu neraka Jahannam, sedang kamu kekal di dalamnya. Maka itulah seburuk-buruk tempat bagi orang-orang yang sombong".

    Qs 13:5 Dan jika (ada sesuatu) yang kamu herankan, maka yang patut mengherankan adalah ucapan mereka: "Apabila kami telah menjadi tanah, apakah kami sesungguhnya akan (dikembalikan) menjadi makhluk yang baru?" Orang-orang itulah yang kafir kepada Tuhannya; dan orang-orang itulah (yang dilekatkan) belenggu di lehernya; mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.

    Qs 9:68 Allah mengancam orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang kafir dengan neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya. Cukuplah neraka itu bagi mereka, dan Allah melaknati mereka, dan bagi mereka azab yang kekal.

    Qs 5:9 (5:8) Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

    Qs 5:3 (5:2) Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu melanggar syi’ar-syi’ar Allah, dan jangan melanggar kehormatan bulan-bulan haram, jangan (mengganggu) binatang-binatang had-ya, dan binatang-binatang qalaa-id, dan jangan (pula) mengganggu orang-orang yang mengunjungi Baitullah sedang mereka mencari kurnia dan keridhaan dari Tuhannya dan apabila kamu telah menyelesaikan ibadah haji, maka bolehlah berburu. Dan janganlah sekali-kali kebencian( mu) kepada sesuatu kaum karena mereka menghalang-halangi kamu dari Masjidilharam, mendorongmu berbuat aniaya (kepada mereka). Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.

    Qs 10:27 Dan orang-orang yang mengerjakan kejahatan (mendapat) balasan yang setimpal dan mereka ditutupi kehinaan. Tidak ada bagi mereka seorang pelindungpun dari (azab) Allah, seakan-akan muka mereka ditutupi dengan kepingan-kepingan malam yang gelap gelita. Mereka itulah penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.

    Qs 2:62 Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

    Qs 23:101 Apabila sangkakala ditiup maka tidaklah ada lagi pertalian nasab di antara mereka pada hari itu, dan tidak ada pula mereka saling bertanya. 102 Barangsiapa yang berat timbangan (kebaikan)nya, maka mereka itulah orang-orang yang dapat keberuntungan. 103 Dan barangsiapa yang ringan timbangannya, maka mereka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, mereka kekal di dalam neraka Jahannam.

    Mat 13:49 Demikianlah juga pada akhir zaman: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar,13:5 0lalu mencampakkan orang jahat ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.

    Mat 12:36 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman.

    BalasHapus
  169. 28:17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
    28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
    ---
    5:13 Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: "Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!"
    5:14 Dan keempat makhluk itu berkata: "Amin". Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.
    ***
    21:14 Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis kedua belas nama kedua belas rasul Anak Domba itu.

    ---
    8:2 Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku."
    8:3 Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: "Aku mau, jadilah engkau tahir." Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya.
    ---
    9:18 Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: "Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup."
    9:19 Lalu Yesus pun bangunlah dan mengikuti orang itu bersama-sama dengan murid-murid-Nya.
    ---
    28:5 Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu.
    28:6 Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.
    28:7 Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia. Sesungguhnya aku telah mengatakannya kepadamu."
    28:8 Mereka segera pergi dari kubur itu, dengan takut dan dengan sukacita yang besar dan berlari cepat-cepat untuk memberitahukannya kepada murid-murid Yesus.
    28:9 Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.
    28:10 Maka kata Yesus kepada mereka: "Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku."
    ---
    1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
    1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
    1:19 Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini.
    ---
    1:6 dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, -- bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.
    1:7 Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.
    1:8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

    BalasHapus
  170. SEKILAS INFO Yesus Kristus menebus dari dosa kutuk hukum taurat (Gal 3:13), bagi semua manusia didunia (I Yoh 2:2), baik terhadap Kristen juga terhadap non Kristen (walaupun non Kristen tidak berpindah agama ke agama Kristen)

    >>> Namun Yesus Kristus tidak menebus dosa perbuatan manusia dalam seumur hidup mereka baik terhadap Kristen maupun non Kristen.

    >>> Mat 13:40 Maka seperti lalang itu dikumpulkan dan dibakar dalam api, demikian juga pada akhir zaman. 13:41 Anak Manusia akan menyuruh malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan mengumpulkan segala sesuatu yang menyesatkan dan semua orang yang melakukan kejahatan dari dalam Kerajaan-Nya. 13:42 Semuanya akan dicampakkan ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.

    NB 1: Penebusan Yesus Kristus telah disediakan bagi seluruh manusia didunia bagi Kristen dan non Kristen, tapi belum diberikan.

    >>> Namun hanya diberikan,

    ketika mereka ( Kristen & non Kristen ),
    bisa mempertanggungjawabkan perbuatan mereka, pada Hari Penghakiman nanti, yaitu ketika timbangan kebaikan mereka ( dalam total seumur hidup mereka ) lebih berat timbanganya dari pada timbangan total dosa / keburukan mereka dalam seumur hidup mereka, dihadapan Tuhan.

    >>> Maka pada saat itulah Yesus Kristus menghapus total timbangan dosa / keburukan mereka yang lebih ringan timbanganya, sehingga mereka bisa langsung masuk surga, tanpa harus mencicipi siksa neraka dulu. Pada saat inilah Kuasa Penebusan Yesus Kristus difungsikan, jika hati non Kristen percaya bahwa Yesus Kristus mampu menebus /menghapus kutuk hukum taurat.

    >>> (ajal itu tak pandang bulu, apakah orang kesayangan atau tidak, apakah dalam kandungan atau tidak, apakah masih kecil atau besar, apakah masih muda atau tua, apakah masih sehat atau tidak, ajal bisa menjemput kapan saja, bisa hari ini, bisa hari esok ajal menjemput, bisa tanpa diduga, bisa juga tanpa permisi)

    >>> Matius 1:18 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

    >>> Wahyu 2:18-23 "Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Tiatira: Inilah firman Anak Allah, yang mata-Nya bagaikan nyala api dan kaki-Nya bagaikan tembaga:Aku tahu segala pekerjaanmu: baik kasihmu maupun imanmu, baik pelayananmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa pekerjaanmu yang terakhir lebih banyak dari pada yang pertama.Tetapi Aku mencela engkau, karena engkau membiarkan wanita Izebel, yang menyebut dirinya nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala.Dan Aku telah memberikan dia waktu untuk bertobat, tetapi ia tidak mau bertobat dari zinahnya.Lihatlah, Aku akan melemparkan dia ke atas ranjang orang sakit dan mereka yang berbuat zinah dengan dia akan Kulemparkan ke dalam kesukaran besar, jika mereka tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan perempuan itu. Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.

    BalasHapus
  171. Kuasa Tuhan Yesus bisa memakai lagu rohani Kristen bisa mengisi kekosongan hati anda
    >>> http://www.laskarislam.com/t10322-lagu-rohani-kristen-bisa-mengisi-kekosongan-hati?highlight=kekosongan

    BalasHapus
  172. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  173. kutipan dari >>> http://www.laskarislam.com/t10479-sekilas-infoku#200358

    (Sekilas Info 120)
    iman yang suci adalah ketika hati kita tetap percaya bahwa Tuhan tidak pernah sedetikpun berniat jahat, sekalipun Dia sedang menghantam kita, saat kita sedang salah atau benar.

    dan

    iman yang paling suci adalah ketika hati kita tetap percaya bahwa "tidak mungkin Tuhan berniat jahat, sedetikpun tidak", sekalipun DIA mendatangkan badai hidup yang terburuk dalam hidup kita, walaupun kita dalam posisi yang benar.

    (inilah iman rajawali, yang tidak akan pernah bisa dihancurkan oleh iblis.)

    hanya iman jenis ini, yang paling ditakuti oleh iblis.

    BalasHapus
  174. janganlah hatimu suka mempertahankan kebencian apalagi mempupuk kebencian

    BalasHapus
  175. bro lu semua tersesat yesus bukan tuhan malahan yesus nyuruh kalian menyembah allah , emangnya kapan yesus menyuruh beribadah hari minggu? , Emang ayat berapa yang menyebutkan bahwa yesus bilang "akulah tuhan,maka sembalah aku Yesus" ,, tolong di pahami jangan menyimpang karna agama nasrani dulu dari orang luar (penjajahan dulu)..

    BalasHapus
  176. Injil -Yohanes 1: 18 : “Tak seorangpun pernah melihat Tuhan.”
    Injil – 1 Timotius 6: 16 : “Tuhan tidak pernah dilihat manusia, dan manusia memang tidak dapat melihat-Nya….”
    Injil – Keluaran 33: 20 : “Dan Tuhan berfirman: Engkau tidak tahan me-mandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku yang dapat hidup.”

    Yesus dengan tegas mengatakan bahwa dirinya bukan Tuhan :

    • Yohanes, 20:17 à “Aku akan pergi kepada Bapaku dan Bapamu, Allahku dan Allahmu.”
    • Yohanes, 8:54 à “Jika aku memuliakan diriku sendiri, maka kemuliaanku itu sedikitpun tidak ada artinya. Bapa/Allah-kulah yang memuliakanku.”
    • Matius, 18:19 à “Permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa/Allah-ku di sorga.”
    • Markus, 10:18 à “Mengapa kau katakan aku baik? Tidak ada yang baik selain Allah.”
    • Matius, 7:21à “Bukan setiap orang yang berseru kepadaku Tuhan, Tuhan! Akan masuk kerajaan sorga. Melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa/Allah-ku disorga.”
    • Lukas, 18:19 à “Mengapa kau katakan aku baik? Tidak ada yang baik selain Allah.”
    • Matius 19-17 à “Hanya Satu yang baik … turutilah perintah Allah.”
    • Semua yang tidak mengakui dirinya sebagai Tuhan, ia tidak pantas disebut sebagai Tuhan.
    • Karena Tuhan pasti menyebut diri-Nya sebagai Tuhan : Im 19:31 & Yes 43:11.

    Yesus dengan tegas mengatakan bahwa Allah adalah Tuhan yang Esa/Satu (bukan tiga), yaitu Allah Tuhannya Yesus dan Tuhannya alam semesta :
    • Matius, 4:10 à “Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti.”
    • Matius, 23:8 à “Hanya satu Rabimu.”
    • Markus, 12:29 à “Tuhan Allah kita, Tuhan itu Esa.”
    • Markus, 12:32 à “Tidak ada yang lain kecuali Dia (Allah).” = Laa Ilaaha Illallah
    • Lukas, 10:21 à “Bapa/Allah, Tuhan langit dan bumi.”
    • Yohanes, 5:44 à “Allah yang Esa.”
    • Yohanes, 17:3 à “Mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar.”
    • Semua yang lebih dari satu, tidak pantas disebut sebagai Tuhan karena Tuhan Maha Satu. Laa Ilaaha illallah (Tiada tuhan selain Allah), senada dengan :
    ü Allah adalah Tuhan yang Esa/Satu : Ulangan, 4:35
    ü Allah adalah Tuhan yang Esa/Satu : Ulangan, 6:4
    ü Allah adalah nama Tuhan untuk selama-lamanya (bukan Yesus) : Keluaran, 3:15
    ü Laa Ilaah Illallah (Tiada tuhan selain Allah) : Yesaya, 46:9.

    Yesus berkata bahwa Tuhan/Bapa/Allah ada di sorga (bukan Yesus yang ada di bumi) :
    • Matius, 23:9 à “Janganlah kamu menyebut siapapun Bapa/Allah di bumi ini, karena hanya satu Bapa/Allah-mu, yaitu Dia yang di sorga.”
    • Matius, 6:9 à “Bapa/Allah kami yang di sorga.”
    • Matius, 5:48 à “Bapa/Allahmu yang di sorga adalah sempurna.”
    • Matius, 10:32 à “Di depan Bapa/Allah-ku yang di sorga.”
    • Matius, 12:50 à “Bapa/Allah-ku yang di sorga.”
    • Matius, 15:13 à “Bapa/Allah-ku yang di sorga.”
    • Matius, 16:17 à “Bapa/Allah-ku yang di sorga.”
    • Yohanes, 6:32-33 à “Bapa/Allah-Ku yang memberikan kamu roti dari sorga.”
    • Matius, 18:10 à “Bapa/Allah-ku yang di sorga.”
    • Matius, 18:19 à “Bapa/Allah-ku yang di sorga.”
    • Matius, 7:21-23 à “Bapa/Allah-ku yang di sorga.”
    • Semua yang ada di bumi adalah ciptaan Allah dan tidak pantas disebut sebagai Tuhan :
    ü Kejadian, 1 & 2 à “Allah menciptakan langit dan bumi.”
    ü Lukas, 10:21 à “Bapa/Allah, Tuhan langit dan bumi.”
    • Tuhan memang tidak dapat dilihat di bumi oleh manusia biasa :
    ü Yohanes, 1:18 à “Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah.”
    ü 1Timotius, 6:16 à “Dan memang manusia tidak dapat melihat Dia/Allah.”
    ü Kel 19:24 à “Rakyat tidak boleh menghadap Tuhan, supaya jangan dilanda-Nya.”
    ü Kel 20:19 à “Janganlah Allah berbicara dengan kami, nanti kami mati.”
    ü Kel 33:20-23 à “Tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup.”

    Yesus mengatakan bahwa dirinya hanya seorang Rasul/Nabi/utusan Tuhan/pemimpin :
    • Yohanes, 12:49 à “Bapa/Allah yang mengutus aku.” = Utusan Tuhan = Nabi.
    Bukti-bukti ini menunjukkan bahwa *Yesus bukan Tuhan*

    BalasHapus
  177. Jesus disebut Tuhan bukan karena sisi ManusiaJesus tapi karena dalam sisi Keilahian Jesus, mengandung KualitasAllah.

    10:28 dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.

    BalasHapus
  178. sekilas info penting untuk Kristen dan nonKristen http://www.laskarislam.com/sta/njlajahweb

    BalasHapus
  179. perbedaan adalah karunia Tuhan untuk manusia saling melengkapi

    BalasHapus
  180. Beberapa manusia Tuhan :

    Firaun Tuhan orang Mesir
    Uzair Tuhan agama Yahudi
    Yesus Tuhan agama Kristen

    Allah Tuhan Abraham,Musa,Yesus,Muhammad dan
    Allah Tuhan Seluruh Mahluk
    Maha Suci Allah dari mereka Sekutukan.

    God Bless You, Peace...

    BalasHapus